news
PREVIEW
Brighton Bidik Kemenangan Ketiga di Palace
16 December 2019 08:12 WIB
berita
Gelandang Crystal Palace Cheikhou Kouyate/Istimewa
LONDON – Graham Potter menyadari betapa tinggi pertaruhan yang dihadapi Brighton & Hove Albion FC dalam partai tandang versus Crystal Palace FC pada Senin (16/12). Pelatih The Seagulls itu ingin mengulang sukses musim lalu kala Chris Hughton – pelatih sebelumnya - mencatatkan kemenangan dobel atas The Eagles.

Sementara Potter akan melakoni duel untuk pertama kalinya di Stadion Selhurst Park, kandang Palace, banyak dari pemainnya tahu persis apa yang diharapkan. Sang pelatih mengakui itu sangat tampak dari intensitas persiapan tim. Dalam laga pekan ke-17 ini, Brighton mengincar kemenangan ketiga beruntun atas The Eagles di Liga Primer.




Baca Juga :
- Dua Pemain Ini Diprediksi Masuk Kloter Pertama Hall of Fame Liga Primer
- Liga Primer Akan Luncurkan Hall of Fame Pada Maret Mendatang




“Cukup banyak pemain kami yang telah bermain dalam pertandingan ini, sehingga mereka tahu betul apa artinya dan betapa pentingnya pertemuan dengan Palace,” kata Potter dalam jumpar pers.

Sialnya, Dale Stephens bakal absen karena skorsing satu pertandingan akibat akumulasi kartu. Ini jelas pukulan bagi The Seagulls. Tetapi, Potter meyakini bahwa Brighton telah menjauhkan diri dari terlalu banyak masalah kedisiplinan. Bahwa mereka perlu tetap berkepala dingin untuk melewati kompetisi hingga akhir musim nanti.


Baca Juga :
- Barcelona Incar Kiper Timnas Inggris U-19
- Cetak Gol dan Assist dalam Satu Laga pada 14 Pertandingan, Salah Berkelas


Brighton patut waspada karena Palace pasti ingin membalas kekalahan mereka di dua pertemuan terakhir kedua tim di liga musim lalu. Perlu dicatat juga oleh Potter, The Eagles tak pernah kalah beruntun di kandangnya, Selhurst Park sejak Desember 1983. Satu lagi, kemenangan jelas akan menandai momentum bersejarah Roy Hodgson.

Laga kandang melawan Brighton memang akan menjadi pertandingan ke-100 Hodgson sebagai pelatih Palace. Saat ini, Cheikhou Kouyate dan kawan-kawan unggul tiga poin dan tiga tingkat di atas Brighton, dengan 22 poin. Namun Hodgson lebih peduli untuk meraih tiga poin di laga ini, meski tanpa sejumlah pemain kuncinya karena cedera.

Dalam konferensi pers di London, akhir pekan lalu, Hodgson mengungkapkan tiga bek sayapnya bakal absen versus Brighton. Patrick Van Aanholt dan Jeffrey Schlupp cedera melawan Bournemouth pekan lalu. Joel Ward sudah lebih dulu cedera, walau ada Martin Kelly penggantinya. Mamadou Sakho terkena larangan bermain satu laga.

Setidaknya Jumat lalu, Hodgson sempat bicara soal masa depan jangka panjangnya di Palace, mengingat kontraknya di Selhurst Park akan berakhir musim panas mendatang. Walau tidak memberikan jawaban yang pasti terkait kontraknya, pelatih tertua di Liga Primer itu mengaku bahagia dengan dukungan klub dan fan The Eagles.

“Saya cenderung tidak melihat terlalu jauh ke depan. Saya pikir tak ada pelatih yang seperti itu dalam iklim saat ini,” kata Hodgson. “Yang jelas, saya sangat senang dengan apa yang terjadi sejauh ini. Saya bekerja dan tidak melihat alasan untuk membayangkan berhenti untuk itu sehingga kami akan melihat apa yang terjadi.”

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN CRYSTAL PALACE VS BRIGHTON

Wasit: Craig Pawson
Stadion: Selhurst Park
Prediksi TopSkor: 50-50
Siaran Langsung: Mola TV, Selasa (17/12) – Pkl. 02.45 WIB

C. PALACE (4-5-1)

Pelatih: Roy Hodgson

31 Guaita

34 Kelly
5 Tomkins
24 Cahill
44 Riedewald

10 Townsend
8 Kouyate
4 Milivojevic
18 McArthur
11 Zaha

9 Ayew
Cadangan: 13 Hennessey, 23 Camarasa, 6 Dann, 3 Van Aanholt, 22 McCarthy, 17 Benteke, 21 Wickham

BRIGHTON (4-3-3)

Pelatih: Graham Potter

1 Ryan

46 Alzate
15 Webster
5 Dunk
33 Burn

8 Bissouma
24 Proepper
18 Mooy

13 Gross
7 Maupay
11 Trossard
Cadangan: 27 Button, 30 Bernardo, 4 Duffy, 22 Montoya, 16 Jahanbakhsh, 17 Murray, 44 Connolly

Pertemuan terakhir
09/03/19       Liga Primer    C. Palace       1-2      Brighton
05/12/18       Liga Primer    Brighton         3-1      C. Palace

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news