news
LIGA 1
Soal Pemain Bidikan Persib Musim Depan, Ini Kata Manajemen
14 December 2019 15:19 WIB
berita
Suasana latihan Persib/Foto:Media Persib
BANDUNG - Kompetisi Liga 1 2019 tinggal menyisakan dua pekan. Semua kontesan akan menjalani dua pertandingan tersisa. Setelah itu, kompetisi yang memakan waktu sembilan bulan itu pun berakhir dan saatnya tim Liga 1 berburu pelatih dan pemain baru musim berikutnya.

Tetapi, manajemen Persib sejauh ini belum memikirkan bursa transfer pemain. Jajaran manajemen tidak mau hal tersebut mengganggu konsentrasi pemain yang tengah berjuang mengejar target  lima besar.  




Baca Juga :
- Minus Igbonefo, Persib Dongkrak Standar Performa Pemain pada Asia Challenge 2020
- Stok Lini Belakang Persib Menumpuk, Ada Wacana Fabiano Ditempatkan sebagai Gelandang Bertahan




“Itu (perburuan pemain) masih sangat prematur, masalah itu pasti ada saatnya. Tim saat ini sedang fokus kepada dua pertandingan sisa,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Jumat (13/12).

“Kami tetap menunggu kompetisi selesai dulu untuk membahas rencana musim berikutnya,” Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono, menimpali. Faktanya, peluang Persib mengejar target lima besar masih terbuka lebar. Ada dua faktor yang akan menentukan Persib mencapai target tersebut.


Baca Juga :
- Fixed, Ini Daftar 18 Pemain Persib yang Diboyong ke Malaysia
- Hanya Bawa 18 Pemain, Persib Tanpa I Made Wirawan saat Berlaga di Malaysia


Pertama, tidak gagal dalam menyapu kemenangan masing-masing melawan Perseru Badak Lampung, Senin (16/12) dan PSM Makassar 22 Desember mendatang. Kedua, faktor keberutungan karena bagaimanapun peringkat akhir Persib bergantung kepada hasil akhir pertandingan tim-tim lain.

Persib kini lebih fokus ke laga terdekat menjamu Perseru. Usai mengalahkan Borneo FC Selasa lalu, tidak berarti posisi tim sudah aman. “Kami tidak bisa tenang-tenang saja, kami harus persiapkan lagi tim ini sebaik-baiknya agar bisa optimal dalam dua laga sisa,” ujar Robert Rene Alberts, pelatih Persib.

Tetapi, Robert masih bisa bijak. Anak asuhnya diberi jatah libur sehari untuk melupakan rutinitas latihan. Jumat kemarin pemain diliburkan. Baru Sabtu pagi ini, program latihan kembali dimulai khusus untuk menghadapi Perseru Senin lusa.

“Setelah dari Sleman melawan PSS kami tidak pulang ke Bandung tapi langsung ke Samarinda. Ini sangat melelahkan dan penting bagi pemain beristirahat lalu saat kembali berlatih semua dalam kondisi fresh,” ujar mantan pelatih PSM itu.

Robert tetap memandang, dua pertandingan sisa tidak bisa dianggap mudah. Sebab, kata pelatih asal Belanda ini, timnya memikul beban berat. Selain harus menang, timnya juga akan tampil di kandang.

“Makanya, persiapan kali ini harus betul-betul bagus. Matang dan terprogram kalau ingin menang dan memberikan permainan yang menghibur untuk penonton,” ujar Robert.*Arief Nugraha K

 

 

 

 

 

 

 

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news