news
LIGA 1
Perseru BL, Kalteng Putra, Semen Padang Degradasi dari Liga 1
13 December 2019 20:25 WIB
berita
JAKARTA - Kemenangan Persija atas Madura United FC dan kekalahan Semen Padang FC dari PSIS, membuat tiga tim yang harus degradasi dari Liga 1 sudah lengkap.

Kemarin Kalteng Putra menjadi tim pertama yang dipastikan turun kasta. Sekarang, Jumat 13 Desember 2019, menyusul Perseru BL dan Semen Padang yang dikirim ke Liga 2 2020.




Baca Juga :
- Robert Alberts Dikabarkan Rangkap Jabatan di Persib, Begini Reaksinya
- Prediksi Persebaya vs Persik: Barisan Muda Tegang Sambut Laga Pertama Liga 1




Kemenangan Persija dan kekalahan Semen Padang turut memberi berkah buat Persela dan PS Barito Putera. Mereka tidak perlu lagi berkeringat untuk memastikan bertahan. Sebab, perolehan 40 poin sekarang juga sudah tidak bisa dikejar lagi oleh tiga tim terbawah.

Dengan begini tiga tim terbawah, yaitu Perseru BL, Semen Padang, dan Kalteng Putra harus turun kasta ke Liga 2 musim depan. Pencapaian yang tentu saja menyedihkan buat mereka.


Baca Juga :
- Barisan Pemain Muda Persebaya tak Sabar Jalani Debut di Liga 1
- Wawancara Makan Konate: InsyaAllah Saya Ingin Buat Masjid


Dengan sisa 2 pertandingan lagi, poin maksimal mereka sudah tidak bisa mengejar batas bawah zona aman. Mereka pun harus mengucap salam perpisahan dengan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Posisi mereka musim depan digantikan tiga tim promosi dari Liga 2. Tiga tim promosi itu adalah Persik, Persita, dan Persiraja.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news