news
LIGA INTERNASIONAL
Australia dan Selandia Ikut Bidding Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2023
13 December 2019 17:13 WIB
berita
Foto - AFC
MELBOURNE - Bertambah lagi negara yang deklarasi maju sebagai bakal calon tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023. Terbaru adalah bakal calon tuan rumah bersama Australia dan Selandia Baru.

Dua negara yang letaknya tidak jauh itu, mendeklarasikan ikut bidding tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 pada Jumat 13 Desember 2019. Bergabungnya dua negara ini berarti menjadi "perkawinan" antara anggota AFC dan OFC.




Baca Juga :
- Indonesia Tuan Rumah Piala AFF U-16 2020 dan Piala AFF U-19 2020
- Jesse Ewart Sabet Hat-trick Juara Tour de Singkarak 2019




"Tawaran kami untuk Piala Dunia Wanita 2023 sangat sejalan dengan komitmen Pemerintah Australia untuk menginspirasi lebih banyak anak perempuan dan wanita, demi berpartisipasi dalam olahraga dan meningkatkan aktivitas fisik meka untuk kesehatan serta kesejahteraan lebih baik," kata Menpora Selandia Baru Richard Colbeck.

"Keputusan untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia Wanita 2023, akan mempercepat permainan di tingkat akar rumput dan profesional, menerangi jalan buat generasi masa depan pesepak bola wanita dan fans di Asia-Pasific," ujar Presiden Federasi Sepak Bola Australia (FFA) Chris Nikou.


Baca Juga :
- Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Putri Amerika, Vlatko Andonovski Banjir Pujian dari Pemain
- Timnas Putri Amerika Serikat Tunjuk Pelatih Baru


Sebelumnya sudah ada banyak negara yang juga akan mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023. Berbagai negara itu adalah Argentina, Brasil, Kolombia, Jepang, Korea Selatan-Korea Utara, dan Afrika Selatan.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news