news
LIGA ITALIA
Inter Makin Dekat dengan Kulusevski
13 December 2019 11:12 WIB
berita
Winger Dejan Kulusevski membuat FC Internazionale tergila-gila.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – FC Internazionale melupakan harapan untuk melaju di Liga Champions. Kini saatnya mereka memasang mesin turbo untuk membawa pulang trofi bergengsi dari Seri A. Ini akan membuat peta persaingan lebih menarik.

Kendati kecewa, Presiden Steven Zhang tidak mau menjatuhkan skuat besutan Antonio Conte itu. Dia memberikan motivasi agar para pemain kembali menegakkan kepala setelah ditundukkan Barcelona. “Lupakan hasil ini. Jalan kemenangan masih panjang, tapi jalur yang kita tempuh sudah tepat. Sudah tepat bangkit segera dan ikuti instruksi pelatih,” katanya di depan tim.




Baca Juga :
- Inter Berusaha Mendobrak Penghalang Ini demi Dapatkan Eriksen
- Milan Bisa Mempercepat Operasi Mercato Dani Olmo




Bukan cuma injeksi semangat yang diperlukan tim agar bisa merebut gelar scudetto dari tangan Juventus FC. Mereka butuh tambahan amunisi untuk membentuk kesebelasan yang lebih solid dan mencapai tujuan ambisius. Suning Group bersedia melakukan investasi dalam bursa transfer Januari namun tidak mau terlalu royal. Mereka memperhitungkan kecilnya bonus dari Liga Europa dibandingkan Liga Champions.

Saat ini prioritas Inter menambah dua pemain: gelandang dan pemain sayap kiri. Dua sektor tersebut butuh perhatian serius karena acuannya, yakni Nicolo Barella, Stefano Sensi dan Kwadwo Asamoah, mengalami cedera.


Baca Juga :
- Serangan Balik Bukan Karakter Utama Inter
- Szoboszlai Operasi Istimewa


Kondisi itulah yang mendorong CEO Giuseppe Marotta untuk mempercepat proses akuisisi Dejan Kulusevski. Operasinya sedikit rumit karena gelandang 19 tahun tersebut bermain untuk Parma Calcio, tapi dimiliki Atalanta BC. Inilah tema dari pertemuan beberapa hari lalu dengan keluarga Percassi.

Kabarnya kedua klub telah mencapai titik temu mengenai Kulusevki. Inter setuju membayar 35 juta euro (sekira Rp546,9 miliar). Hanya saja perlu diperhatikan respons Parma. I Gialloblu tentu tak rela kehilangan pemain sayap yang berkontribusi banyak kepada tim.

Nilai yang sama dipatok untuk Marcos Alonso oleh tangan kanan bos Chelsea FC, Roman Abramovich. Direksi klub Liga Primer tersebut menolak memberi diskon. Ini tentu saja bertentangan dengan keinginan La Beneamata, di mana mereka ingin meminjam dengan hak tebus aktif di akhir musim atau harga lebih rendah.

Selebihnya klub Zhang tahu kesulitan yang berkaitan dengan Emerson Palmieri. Bek tersebut  disukai Inter dan sedang membahas perpanjangan kontrak dengan The Blues. Barcelona juga memiliki beberapa pemain yang menarik, khususnya Arturo Vidal.

Beberapa hari lalu, di San, Siro hadir manajer Vidal,  Fernando Felicevich. Dalam pertemuan itu, sempat dibahas mengenai masa depan pemain. Tapi situasinya masih tetap sama, Barcelona hanya bersedia menjual untuk mendapat keuntungan sedangkan Marotta hanya menginginkan pinjaman 'ringan' bagi pemain berusia 32 tahun.

Mungkin salah satu cara untuk mendapat tambahan dana dengan melepas Gabriel Barbosa. Striker asal Brasil itu tidak diinginkan Conte karena sudah banyak pemain yang lebih baik di lini depan. Kini klub menunggu negosiasi lanjutan dengan Flamengo, sembari mendengarkan tawaran dari luar. Kabarnya West Ham United dan Crystal Palace bersaing untuk mendaratkan pemuda 23 tahun itu.

“Gabigol seorang pemain hebat, tapi untuk saat ini kami telah mempunyai banyak penyerang dan bermutu tinggi, terdiri dari Lukaku, Lautaro Martinez, Alexis Sanchez, Sebastiano Esposito dan Matteo Politano. Gabigol tidak akan masuk ke dalam rencana kami, tapi dia punya kemampuan mumpuni,” kata Marotta.*** Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news