news
LIGA ITALIA
Inter Tak Lolos ke 16 Besar Liga Champions, Juventus yang Rugi, Ini Alasannya
12 December 2019 16:36 WIB
berita
Lautaro Martinez kecewa saat Inter dikalahkan Barca. -TopSkor.Id/Istimewa-
TURIN – Tak disangka, tim pelapis FC Barcelona bisa mengandaskan FC Internazionale di laga terakhir fase grup Liga Champions. Dari situs fansided diungkap analisis bahwa situasi itu malah merugikan Juventus. Tak terlalu sulit menarik kesimpulannya lantaran upaya Juventus memburu gelar kesembilan Seri A akan sangat sulit.

Soalnya, rival mereka yang notabene Inter, pastinya akan mengerahkan semua daya upayanya untuk menghentikan laju Juventus di Seri A. Saat ini pun, Inter sedang memimpin klasemen sementara Seri A dengan keunggulan dua poin. Sudah pasti pasukan Antonio Conte akan sangat sungguh-sungguh mempertahankan posisi mereka.




Baca Juga :
- Peluang Bagus Barca, Madrid, dan Sevilla di Babak 16 Besar Piala Raja, Ini Alasannya
- Wakil Indonesia Sisa Satu, Hafiz/Gloria Ketemu Orang Malaysia di Semifinal




Sedangkan perhatian Juventus akan terbagi dua antara berupaya menyalip kembali Inter dan menjalani babak 16 besar nanti. Apalagi, jika Juventus punya nasib baik yaitu lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pastinya pemain utama mereka akan bermain dengan intensitas yang sangat tinggi.

Soalnya, dalam waktu yang bersamaan di Seri A, Juventus harus bertemu Torino, AC Milan, dan Atalanta dalam tempo dua pekan. Ini sangat berat. Sementara bagi Inter, jadi juara Seri A bakal lebih penting ketimbang memenangi Liga Europa. Ya, Inter tak lolos ke 16 besar Liga Champions dan langsung terlempar ke Liga Europa.


Baca Juga :
- Masih Penasaran! Thurman Mau Tantang Paquiao Rematch di 2020 tapi Belum Tentu Oke
- Dipuji Mourinho, Gelandang Pinjaman Ini Berpeluang Dipermanenkan Tottenham


Saat itu pun, Conte akan cenderung memainkan pemain pelapis. Sementara, pemain utama akan dipakai terus-menerus di ajan Seri A dan mungkin Copa Italia. Lain kasus jika Inter bisa tembus ke perempat final, barulah pemain utama dimainkan. Itu pun setelah poin di Seri A dikumpulkan sebanyak mungkin.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news