news
LIGA CHAMPIONS
Kejutan Lolos ke 16 Besar, Atalanta Kantongi Rp 635 Miliar
12 December 2019 14:56 WIB
berita
Atalanta mengejutkan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions
ATALANTA - Atalanta bukan hanya mengejutkan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Klub Seri A itu juga mengantongi setidaknya 40 juta euro atau sekitar Rp 635 miliar dari kampanye di elite Eropa pertama kalinya.

'Ikan kecil' Bergamo memiliki salah satu tagihan gaji terendah di Serie A. Tapi finis ketiga musim lalu dan berhasil melewati babak penyisihan grup dalam kompetisi utama Eropa.




Baca Juga :
- Atletico Jadi Pembuktian Liverpool Jika Ingin Jadi Tim Terbaik Dunia
- Adidas Umumkan Bola Resmi untuk Final Liga Champions 2020




Pada laga terakhir Grup C, Atalanta menekuk Shakhtar Donetks 3-0, Kamis (12/12) dini hari. Ketiga gol dibukukan Timothy Castagne, Mario Pasalic dan Robin Gosens. Hasil tersebut mengirim Atalanta mendampingi Manchester City ke 16 babak besar.

"Kami selalu yakin bahwa kami bisa membuat sejarah," ujar pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, kepada Sky Sport Italia.


Baca Juga :
- Atletico vs Liverpool, Jurgen Klopp: Kami Memiliki Kisah Serupa, tapi Tetap Waspadai Simeone
- Manchester City Dilarang Tampil di Kompetisi UEFA Hingga Dua Musim ke Depan


"Anda harus bisa memaksimalkan kesempatan ini dan kami melakukannya dengan cara terbaik," sambungnya.

Menurut perhitungan Calcio e Finanza, klub racikan pelatih Gian Piero Gasperini akan mendapatkan 40 juta euro dari pengalaman Liga Champions mereka. Nerrazzuri atau Tim Hitam Biru ini sudah dijamin 23.6 juta euro dengan memasuki babak penyisihan grup.

Dalam enam pertandingan, hasil mereka mendapatkan bonus 6,3 juta euro lainnya (2,7 juta euro untuk kemenangan atas Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk, ditambah 900.000 euro untuk hasil imbang dengan Manchester City).

Ada bonus lain sebesar 9,5 juta euro untuk mencapai Babak 16.

Ini semua mencapai hingga 39,4 juta euro, tetapi tidak memperhitungkan uang yang akan mereka ambil dari dua pertandingan sistem gugur.

Saat Inter tersisih, Atalanta akan memiliki pangsa pasar yang lebih besar, sekitar 5 juta euro dan 7,4 juta euro.

Ada juga kuitansi tiket dari pertandingan kandang di San Siro, yang pada fase grup melihat mereka mengumpulkan 3,4 juta euro dari tiga pertandingan.
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news