news
LIGA CHAMPIONS
Daftar 8 Tim Liga Champions yang Turun ke Liga Europa
12 December 2019 05:27 WIB
berita
Foto - UEFA
NYON - Sebanyak 8 tim dari Liga Champions turun kasta ke Liga Europa untuk lanjutan kompetisi Eropa musim ini. Mereka adalah tim peringkat ketiga dari fase grup Liga Champions.

Delapan tim yang turun ke Liga Europa adalah Club Brugge, Olympiacos, Shakhtar Donetsk, Bayer Leverkusen, Salzburg, Inter, Benfica, dan Ajax.




Baca Juga :
- Ini 5 Pemain Paling Moncer dalam Satu Dekade Liga Champions, Ronaldo Kangkangi Messi
- Babak 16 Besar Liga Champions Janjikan Laga Seru




Tim limpahan dari Liga Champions ini bergabung dengan 24 tim dari penyisihan grup Liga Europa. Mereka bermain di babak 32 besar yang akan digelar pada Februari tahun depan.

Saat ini penyisihan Grup A-L Liga Europa belum selesai. Masih menyimpan satu pertandingan sisa yang berlangsung serentak pada Kamis 12 Desember 2019 malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB nanti.


Baca Juga :
- Persaingan Liga Champions Buat Motivasi Skuat Chelsea Bangkit
- Jadwal Siaran Langsung Undian 32 Besar Liga Europa, Senin 16 Desember 2020


Namun setidaknya sampai matchday kelima lalu, sudah ada 13 tim yang memastikan lolos ke babak 32 besar knock-out. Jumlah yang tidak bisa dikatakan masih sedikit.

Adapun 13 tim itu adalah Sevilla dan APOEL dari Grup A, Basel (Grup C), Sporting CP dan LASK (Grup D), Celtic (Grup E), Espanyol (Grup H), Gent dan Wolfsburg (Grup I), Braga dan Wolves (Grup K), Manchester United dan AZ (Grup L).

Untuk undian pertandingan babak 32 besar bakal diselenggarakan pada Senin awal pekan depan. Diselenggarakan di markas UEFA.*Ari DP

Limpahan Liga Champions ke Liga Europa
Grup A: Club Brugge
Grup B: Olympiacos
Grup C: Shakhtar Donetsk
Grup D: Bayer Leverkusen
Grup E: Salzburg
Grup F: Inter
Grup G: Benfica
Grup H: Ajax

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news