news
LIGA 1
Sejenak Lupakan Target Lima Besar, Manajemen hanya Minta Persib Konsisten hingga Akhir Musim
12 December 2019 14:37 WIB
berita
Manajer Persib Umuh Muchtar/Foto: TopSkor/Dani Wihara
BANDUNG – Kemenangan mengejutkan Persib Bandung atas tuan rumah Borneo FC Rabu (11/12) malam membuka kembali asa Persib memburu target lima besar klasemen akhir Liga 1 2019. Manajemen pun meminta Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan terus tampil konsisten sehingga target itu akan tercapai.

"Ingat, pesaing kita masih banyak. Kalau mereka (pesaing) menang terus, kami tidak bisa mencapai target yang dibebankan tim. Setidaknya, jangan sampai posisi tim melorot dari yang sekarang," kata manajer tim Umuh Muchtar di 1933 Kedai & Kopi, Jl Sulanjana, Bandung.




Baca Juga :
- Teja Pakualam ke Persib, Aqil Savik dan Natshir Hijrah ke Bandung United
- Luizinho Passos Bicara soal Potensi Tiga Kiper Persib, Proses Adaptasi, dan Rumor Penambahan Kiper




Terpenting saat ini menurut manajer yang gemar bertopi koboi itu adalah mengamankan sisa laga dan mengonversinya jadi kemenangan. Jangan ambil peduli dengan hasil pesaing lainnya. Menurut Umuh, tiga angka di setiap laga jadi oase yang ditunggu manajemen dan bobotoh.

Maklum, tren Maung Bandung belakangan angin-anginan. Kadang on fire dengan gairah meledak-ledak, kadang sebaliknya. "Mainnya sih normal-normal saja. Tapi tidak konsisten. Jadi banyak yang tidak kami inginkan mucul dalam pertandingan menentukan. Langkah Persib pun akhirnya tersendat," Umuh menambahkan.


Baca Juga :
- Soal Isu Renovasi Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia, Panpel Persib Tetap Tenang
- WAWANCARA EKSKLUSIF bersama Mahmoud Eid


"Itu persoalan utama Persib belakangan ini. Saya juga tidak percaya ada match fixing yang menyebabkan Persib kurang berprestasi. Saya punya keyakinan, pemain Persib tidak terlibat soal itu. Ibadah mereka kuat kok," Umuh menambahkan.

Intinya, Maung Bandung jangan dulu bicara peringkat kelima jika itu membebani. Tapi bagaimana pasukan asuhan Robert Rene Alberts itu membuktikan kualitas tekniknya masih jempolan dalam dua laga sisa. Tunjukkan fighting spirit yang hebat dan bisa berkelit saat masalah membelit dan membuat bangga bobotoh.

"Persib harus terus bangkit dan kembali jadi tim yang ditakuti lawan. Masih ada sisa laga yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kita harus berjibaku. Tidak boleh kendur lagi dan  punya keinginan kuat menutup kompetisi dengan hasil positif," Umuh menegaskan.

Sedangkan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim di sela gathering Bank Permata dengan PT PBB, menilai Persib musim ini kurang beruntung. “Perjalanan tim di kompetisi Liga 1 terseok-seok. Tidak seperti ekspektasi yang kami inginkan,” ujar Zainuri. 

“Tapi tahun depan kita harus bangkit lagi. Bersama mitra sponsor, kami kembali menata diri untuk jadi yang terbaik dalam kompetisi level atas Indonesia," Zainuri menambahkan. Semusim tanpa gelar, tidak berarti kiamat. Bobotoh pun tidak pernah menjauhi Pangeran Biru. Tetap bersama dan mendukung upaya Persib kembali meraih kejayaan.

“Tapi untuk semakin mengikat emosi bobotoh, suntikan pemain baru harus dilakukan secepatnya. Untuk posisi depan harus ada striker pengganti Kevin van Kippersluis. Dia bukan striker murni yang dibutuhkan Persib," kata legenda Persib, Sutiono Lamso.*Dani Wihara

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news