news
LIGA INGGRIS
Baldock Menjadi Sosok Anomali di Liga Primer
11 December 2019 16:57 WIB
berita
Bek sayap Sheffield, George Baldock menjadi salah satu sosok vital dalam sukses yang diraih timnya di Liga Primer musim ini./Istimewa
SHEFFIELD – George Baldock mencetak gol yang mengamankan tiga poin penting untuk Sheffield United FC di kandang Norwich City pada Minggu (8/12) lalu. Dalam pertandingan yang sama, bek kanan The Blades itu pun menyumbangkan assist yang memungkinkan rekannya, Enda Stevens untuk menyamakan skor sebelum pada akhirnya berhasil menang dengan skor 2-1.

Namun pergerakan badan dan keterampilan individu yang dilakukan pemain 26 tahun tersebut di tepian area penalti Norwich, yang sebenarnya mengarah kepada proses kemenangan Sheffield di Stadion Carrow Road. Dan itu sesuatu yang secara khusus difokuskan oleh pelatih The Blades, Chris Wilder dan para staf kepelatihan kepada para pemain mereka.




Baca Juga :
- Jamu Sheffield, Arsenal Malah Dapat Hasil Imbang
- Efektivitas Mousset Kunci Sheffield melawan Newcastle




Seorang pakar sepak bola jalanan yang juga pelatih keterampilan bernama Kieran Beech, telah lama bekerja sama dengan pasukan yang bermarkas di Stadion Bramall Lane tersebut. Dan, dalam pertandingan tandang ke Norwich, tampaknya Baldock berhasil mengeksekusi sesuatu yang telah diajarkan oleh Beech kepada seluruh pemain Sheffield.

“Luar biasa, dua dari 16 skill dasar yang telah kami garap bersama para pemain, dilakukan dengan sangat baik oleh George (Baldock). Saya telah mendiskusikan dan meminta para pemain untuk melakukan kombinasi skill dan ini adalah hal yang fantastis untuk mengarahkan mereka juga,” kata Beech memuji perfoma Baldock.


Baca Juga :
- Doherty Selamatkan Muka Wolves di Molineux
- Kerap Kesulitan Jaga Keunggulan Jadi Tabiat Buruk MU Musim Ini


Lalu, mengapa gol Baldock itu menyoroti perhatian terhadap detail. Gol kemenangan atas The Canaries, julukan Norwich, itu menunjukkan betapa tepat Wilder dan staf pelatihnya dalam merancang rencana dan strategi permainan mereka.

Merekrut seorang pelatih untuk secara khusus melatih keterampilan mungkin bakal menuai cemoohan oleh sekelompok orang. Sama seperti Liverpool FC diejek karena mempekerjakan pelatih lemparan ke dalam – throw in.

Namun ketika itu mengarah langsung ke proses gol, itu tidak lagi seperti rencana yang bodoh. Sebaliknya, ini justru menyoroti bagaimana seorang pelatih yang berpikiran maju seperti Wilder dan Juergen Klopp tetap mengungguli lawan-lawan mereka. Karena saat kompetisi memanas, si pelatih harus mencari solusi yang menguntungkan mereka.

Bahkan Garth Crook tak ragu memilih Baldock dalam tim terbaik mingguannya di situs BBC. Bahwa ketenangan dan ketrampilan untuk menyerang dari pemain yang telah mempersembahkan dua gol dan tiga assist untuk The Blades sepanjang musim ini itu bukanlah sesuatu yang diharapkan dari seorang pemain bertahan.

“Saya tak yakin apakah dia itu George Baldock atau George Best! Saya pikir saya melihat banyak hal ketika melihat Baldock menyeret bola ke belakang, menyalip lawan, dan melepaskan tembakan gemilang melewati Tim Krul. Penyelesaian akhirnya - belum lagi skill – yang aksi luar biasa itu jelas selaras dengan permainan Sheffield,” kata Crooks.

Baldock telah memainkan setiap menit dari setiap pertandingan di liga untuk Sheffield musim ini dan dia adalah salah satu pemain paling penting Wilder di skuat Bramall Lane. Performa pemain Inggris itu sejak musim lalu sangat konsisten. Levelnya belum turun meskipun melakukan lompatan besar dari Championship ke Liga Primer.*NURUL IKA HIDAYATI

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news