news
UMUM
Segera Umumkan Kabinet Baru, Ini Alasan Ratu Tisha Belum Pasti Jadi Sekjen PSSI 2019-2023
11 December 2019 14:40 WIB
berita
JAKARTA - Setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan sampai saat ini belum mengumumkan kabinet kerja pada kepengurusan yang baru. Hal itu dikarenakan setelah menjabat sebagai Ketum PSSI, Iriawan atau Iwan Bule langsung disibukkan untuk mendampingi dan memberikan dukungan kepada timnas yang sedang menjalani agenda Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan SEA Games 2019.

Iwan Bule mengaku sejatinya draf untuk kabinet kerja pada kepengurusan yang baru sudah ada. Namun kini dirinya ingin fokus terlebih dahulu untuk memberi support yang maksimal kepada timnas Indonesia.




Baca Juga :
- Shin Tae Yong Kantongi Sejumlah Catatan, Timnas Berpeluang Panggil Pemain Baru
- PSSI Kepengurusan Iwan Bule Dilantik, Marciano Norman: Tantangan ke Depan Cukup Berat




“Untuk drafnya sebenarnya sudah ada, tetapi untuk saat ini belum bisa kami keluarkan terlebih dahulu. Nanti kami tentu akan menginformasikan masalah ini kepada media. Saat ini saya sedang fokus dulu memberi dukungan kepada timnas utamanya di SEA Games ini,” ujar Iwan Bule ketika dihubungi TopSkor.

Iwan Bule mengaku akan menginformasikan nama-nama yang masuk dalam kabinet kerja yang baru setelah agenda timnas pada SEA Games selesai. Termasuk mengenai jabatan penting dalam tubuh federasi yakni Sekretaris Jenderal PSSI, Iwan mengaku masih belum bisa memberi informasi dalam waktu dekat ini.


Baca Juga :
- Dzumafo Yakin Bisa Bersaing dengan Pemain Baru dan Pemain Muda Bhayangkara FC
- Bhayangkara FC Luncurkan Jersey Terbaru untuk Arungi Liga 1 2020


Sementara ini, Sekjen PSSI saat ini masih dijabat Ratu Tisha Destria. Kiprah Tisha yang paling diingat tentu saat ia menjadi sosok penting saat memenangkan Indonesia dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Posisi Sekjen saat ini memang masih di posisi Tisha. Saya juga masih ingin melihat Tisha dua sampai tiga bulan ini. Apakah ia bisa bekerja sama dengan saya atau tidak,” ujar pria yang saat ini juga menjabat Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional (Sestama Lemhanas) RI itu.

Sementara ini, kerja Iwan Bule dibantu dua Wakil Ketua Umum PSSI yang terpilih pada Kongres Luar Biasa November lalu, yaitu wakil pertama ditempatkan oleh Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri dan Wakil Kedua Iwan Budianto.

Selain itu, pada Komite Eksekutif, ada 12 nama yang terpilih. Dalam terpilihnya Exco yang baru ini ada lima orang yang sempat menduduki jabatan ini di periode sebelumnya. Kelimanya adalah Yoyok Sukawi, Juni Rahman, Dirk Soplanit, Pieter Tanuri, dan Yunus Nusi.

Sedangkan, sisanya merupakan wajah-wajah baru. Mereka adalah Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Hasani Abdul Gani, dan Vivin Cahyani.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news