news
LIGA TOPSKOR
Profil Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga TopSkor U-17, Arya Wijaya
11 December 2019 13:35 WIB
berita
JAKARTA - Arya Wijaya membuktikan diri sebagai striker yang haus gol dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Mutiara 97, Bogor, Jawa Barat. Saat Mutiara 97 menang atas Babek FA dengan skor 4-1 dalam pertandingan pembuka Liga TopSkor U-17 2019/20, Grup Top, di lapangan Porkas Jaya, Depok, pada Minggu (8/12) lalu, pemain yang akrab disapa Awe itu langsung mencetak quattrick.

Ya, seluruh gol Mutiara 97 diborong oleh putra asli Bogor itu. Layaknya pemain profesional, Awe tidak perlu beradaptasi dengan situasi pertandingan dan kondisi lapangan Porkas Jaya. Lebih dari itu, Awe mengungkapkan jika dirinya memang memiliki ambisi untuk bisa menciptakan gol sebanyak-banyaknya di setiap pertandingan.




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-13: Tampil Disiplin, TMP Rorotan Bungkus Kemenangan
- Liga TopSkor U-12, Rev.Soccer Tak Terbendung Taklukan TGP




Kualitasnya sudah dibuktikan saat memperkuat Mutiara 97 pada Liga TopSkor U-16 musim lalu, dia hampir menjadi topscorer. Awe mencetak 11 gol atau hanya selisih dua gol dari sang pencetak gol terbanyak, Gema Akbar dari SSB Bintang Primavera.

Berkat permainan cantiknya pada laga pertama Mutiara 97, Awe dipilih oleh tim Technical Study Group (TSG) sebagai Player of The Week pekan kedua Liga TopSkor U-17. Mendengar kabar tersebut, pemain kelahiran 21 Januari 2003 itu terkejut.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-16: Kejar-kejaran Skor, Mutiara 97 dan EDF Laliga Akhirnya Sama Kuat
- Liga TopSkor U-12: ASIOP Harus Bersusah Payah Kalahkan Serpong City


“Alhamdulillah. Saya terpilih jadi Player of The Week yang pertama karena kerja keras saya, dukungan dari kedua orangtua, dan kerjasama tim juga yang bisa membuat saya tampil secara maksimal di pertandingan kemarin. Ini juga bisa jadi motivasi buat saya pribadi untuk menjadi topscorer Liga TopSkor U-17,” kata  Awe.

Awe yang mengidolakan sosok legenda Arsenal, Thierry Henry, itu tidak ingin besar kepala dengan koleksi empat golnya. Menurutnya kompetisi masih panjang, dan dia harus menjaga konsistensi penampilannya agar tetap bisa terus mencetak gol. Awe juga menjelaskan soal striker bertipikal “pembunuh”.

“Karena saya pemain depan, saya memiliki kewajiban untuk mencetak gol. Kata coach Oki (pelatih Mutiara 97) juga kalau penyerang itu yang mahal golnya. Penyerang juga harus punya mental, jangan takut dengan lawan besar. Tapi ini menurut saya belum seberapa, kerena masih banyak pertandingan lain, jadi saya tidak ingin besar kepala dulu,” ucap mantan pemain Barito Putera U-16 itu.

Oki Zulkifli, pelatih Mutiara 97 mengatakan Awe merupakan penyerang yang memiliki karakter pekerja keras dan selau ingin belajar. Menurut Oki, Awe selalu bertanya mengenai apa yang menjadi kekurangannya dan bertanya soal solusi untuk memperbaiki kekurangannya tersebut.

“Saya ucapkan alhamdulillah Arya bisa terpilih jadi Player of The Week, ini berkat kerja keras dia juga dalam setiap latihannya. Dan memang satu bulan sebelum bergulir kami selalu latihan finishing, khusus buat pemain depan di sesi akhir latihan,” ujar Oki.*SUMARGO PANGESTU

 

Biodata

Nama:                                     Arya Wijaya

Lahir:  Bogor , 21 Januari 2003

Sekolah: SMA Negeri 10 Kota Bogor

Nama Ibu dan Ayah:             Nurhayati Enjang Supardi

SSB: SSB MUTIARA 97 BOGOR

Posisi:             Striker

Klub Favorit: Barcelona

Pemain Idola: Thierry Henry

Prestasi: Peringkat Ke-3 Gothia Cup Swedia 2018 , Juara Internasional Football Championship Bali 2018, Top Scorer LPI Kota Bogor

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news