news
LIGA TOPSKOR
Player of the Week Liga Hansaplasr TopSkor Bandung Pekan Kelima M Ridho Al Ikhsan (Bina Sentra) Ingin Ikuti Jejak Evan Dimas
11 December 2019 15:04 WIB
berita
Gelandang Bina Sentra M Ridho Al Ikhsan saat menerima trofi Player of the Week Liga Hansaplast TopSkor U-13 Bandung/Foto:TopSkor/Dani Wihara
DINGIN menjaga dan mematahkan serangan lawan. Pintar membaca arah bola yang dilepaskan lawan. Pergerakkannya elastis. Ketika memegang bola, pintar melewati penjaganya. Untuk kemudian melepaskan umpan memanjakan para ujung tombak Bina Sentra.

Peran itulah yang dijalankan Mohammad Ridho Al Ikhsan, Player of the Week Liga Hansaplast TopSkor (LHTS) U-13 2019/20 Zona Bandung. Ridho jadi figur sentral di magic area Bina Sentra. Melihat penampilannya, mengingatkan pada sosok gelandang energik timnas SEA Games, Evan Dimas Darmono.




Baca Juga :
-
-




"Saya memang mengidolakan Evan Dimas. Ingin mengikuti jejaknya di sepak bola nasional. Makanya saya meniru gaya bermainnya. Mencoba menjadi seperti Evan Dimas di lini tengah Bina Sentra," kata Ridho.

"Cuma saya belum bisa mencetak gol. Baru menjadi pendobrak dan pengalir bola dari lini tengah. Tapi saya tidak akan pernah lelah meningkatkan kualitas teknik untuk kebaikan dan prestasi tertinggi yang dibidik Bina Sentra dalam kompetisi Liga TopSkor," bocah kelahiran Tangerang, 20 Maret 2006, itu menambahkan.


Baca Juga :
-
-


Ridho berprinsip, kapan pun dan di mana pun, prestasi terbaik harus dihamparkan. “Tidak boleh kalah bersaing dengan tim manapun. Di Liga TopSkor misalnya, semua lawan harus kami kalahkan dan antarkan klub jadi juara," ucap gelandang serang Bina Sentra itu.

Ridho juga punya impian menerobos barisan timnas usia muda. Melebihi prestasi ayahnya yang pernah beredar di klub Jayakarta pada era Galatama tapi belum pernah membela timnas. "Jika bisa menembus timnas Indonesia tentu juga akan membahagiakan orangtua. Pasti berat jalannya. Tapi bukan sifat saya gampang menyerah," kata Ridho.

Melihat aksi Ridho, kesan pertama, ia sangat dewasa dalam bermain, beda dengan usianya. Orkestra sepak bola menyerang begitu baik dimainkan Ridho dan kawan-kawan saat menghadapi Asad 313 Jaya Perkasa di Stadion RB Soewito, Pusdikav, Kota Baru Parahyangan, Padalarang.

"Ridho punya visi bermain yang bagus. Kualitas passing-nya akurat. Tahu kapan menahan bola dan melepas bola ke teman-temannya. Hebatnya lagi, dalam memberi umpan, ia tahu posisi temannya yang lebih berpeluang mencetak gol," ujar legenda Persib Dadang Hidayat, yang juga anggota Technical Study Grup LHTS Bandung.

"Itu alasan saya pilih Ridho sebagai Player of the Week meski dari tabel statistik ia berada pada posisi keenam. Saya melihat keseluruhan permainan Ridho. Tidak sebatas sentuhan bola yang dihitung data statistik," kata Dahi, sapaan akrabnya.*Dani Wihara

 

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news