news
LIGA SPANYOL
Misi Lain di Meazza
10 December 2019 13:57 WIB
berita
Arturo Vidal dan Lautaro Martinez, dua pemain yang bakal jadi sorotan di San Siro, terkait mercato. –Topskor/ist
MILAN – Stadion Giuseppe Meazza tak hanya menjadi tempat untuk laga akhir Grup F Liga Champions 2019/20 antara FC Internazionale menjamu FC Barcelona. Akan tetapi juga ada misi lain terkait transfer pemain yang menyangkut kedua tim dan pemain yang akan diturunkan. Di tuan rumah ada Lautaro Martinez dan Arturo Vidal pada tamunya.

Kedua pemain tersebut memang menjadi salah dua nama yang namanya santer disebut akan meramaikan bursa musim dingin Januari nanti, atau mungkin pada musim panas mendatang. Lautaro mencuat setelah tampil impresif sedangkan Vidal karena tak lagi banyak ambil bagian; untuk nanti dia akan bermain sebab Barca melakukan rotasi.




Baca Juga :
- Digadang Jadi Pengganti Suarez di Barcelona, Pemain Ini Jawab Betah di Inter
- Rencana Conte Soal Vidal Bocor di Media Spanyol, Inter Tingkatkan Tawaran




Selasa (10/12) atau Rabu dini hari WIB, Direktur Olahraga dari masing-masing klub akan memiliki kerja tambahan untuk memperhatikan dengan matang. Inter sendiri diketahui sangat mencermati situasi Vidal menurut laporan Mundo Deportivo. Itu usai mendapati gelandang andalannya, Nicolo Barella, harus diterpa masalah pada lututnya.

Antonio Conte selaku pelatih pun kenal betul siapa Vidal dan sadar keberadaan gelandang tim nasional Cile itu bisa memperkuat kekuatan lapangan tengah, seperti yang diinginkannya. Keduanya pernah bekerja sama saat saling berada di Juventus FC antara 2011 dan 2014. Kekuatan fisik dan memberi tekanan saat bertahan jadi poin favoritnya.


Baca Juga :
- Vidal Kembali ke Juventus, Valverde: Dia Akan Main di Jeddah
- Inter Lanjutkan Negosiasi dengan Barcelona tentang Arturo Vidal


Pernyataan terbaru Vidal pun seolah membuka jalan untuk terjadinya transfer; “Saya ingin berada di Barca selamanya. Tapi saya harus objektif, hidup dari hari ke hari. Jika pada akhirnya saya merasa tak lagi berperan penting untuk tim maka saya harus mencari solusinya. Saya akan memperluas kemungkinan agar bisa punya peran penting.”

Eric Abidal selaku Direktur Olahraga Barca dan tangan kanannya Ramon Planes juga diketahui memiliki hubungan baik dengan Inter. Kendati begitu Vidal tidak akan dilepas begitu saja. Meski sudah tak muda lagi, gelandang 32 tahun itu masih kerap bisa tampil sebagai pembeda. Namun pelepasan bisa dilakukan jika dengan tukar-tambah.

Ya, gelandang berambut nyentrik itu akan dijadikan pemulus oleh Los Azulgrana –julukan Barca– dalam upayanya mendatangkan Lautaro. Tim asal Katalan ini memang diketahui punya minat terhadap striker 22 tahun itu sebagai penerus Luis Suarez selaku ujung tombak tim. Walaupun, ia bukan satu-satunya nama sebab banyak nama muncul.

Jika Vidal masih terikat kontrak hingga Juni 2021, Lautaro ada sampai 2023 dan di perjanjian kerjanya itu ada klausul pelepasan 111 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun). Meski dinilai rawan oleh Inter, Barca merasa angka itu bisa turun dan dengan cara ada “pemulus” (Vidal). Agennya, Alberto Yaque, pun mengakui terbuka untuk berbicara.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

2019

Vidal dan Lautaro sama-sama direkrut Barca dan Inter pada musim panas 2019, yakni dari Muenchen dan Racing Club (Argentina)

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news