news
SEA GAMES 2019
Prediksi Gelandang Emas SEA Games 1991 untuk Final Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam
09 December 2019 20:58 WIB
berita
Maman Suryaman (kanan) - Foto/Istimewa
BEKASI - Sosok yang ikut berjasa dalam sukses Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1991, Maman Suryaman, memprediksi Timnas U-22 bisa melibas Vietnam dalam final di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 10 Desember 2019.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Vietnam mulai pukul 19.00 WIB. Keyakinan Maman Suryaman didasari atas materi pemain yang dimiliki Indra Sjafri sekarang.




Baca Juga :
- Pertahanan Persija Belum Aman
- Pembukaan Liga 1 2020 Bakal Viral




Maman Suryaman yang dulu bermain sebagai gelandang, menyarankan supaya Indra Sjafri langsung menginstruksikan para pemainnya untuk ngegas sejak menit awal.

"Main lawan Vietnam tidak bisa santai. Kalau main slow bisa dihabisi Vietnam. Jadi harus main kencang," kata Maman Suryaman.


Baca Juga :
- Wawancara Makan Konate: InsyaAllah Saya Ingin Buat Masjid
- Persebaya Lebih Fresh


"Tapi ingat main kencang dengan tetap berirama dan mengandalkan serangan cepat melalui dua sayap. Karena kita punya sayap yang cepat."

"Jangan defensif terlalu lama, bermain ofensif. Tapi tetap terukur. Kalau duel satu lawan satu harus menang." 

"Prediksi saya menang tipis Indonesia, skor 2-1. Pulang bawa medali emas. Harus ada inspirasi dan motivasi bermain di final, karena emas pernah lahir di Manila," tutur Maman Suryaman, pelatih berlisensi A AFC itu.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news