news
SEA GAMES 2019
Raih Medali Emas di SEA Games 2019, Praveen Jordan: Ini Bukan Permainan Terbaik Kami
09 December 2019 14:17 WIB
berita
Foto: Dok. PBSI
MANILA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses menyumbangkan medali emas di SEA Games 2019. Turun di nomor individual ganda campuran, Praveen/Melati menumpaskan perlawanan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Pertandingan sendiri digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (9/12). Pasangan yang akrab disapa PraMel tersebut berhasil memenangkan pertandingan rubber set, 21-19, 19-21 dan 23-21.




Baca Juga :
- HaGlo: Pasangan Malaysia Lebih Alot Ketimbang Pebulutangkis Eropa
- Komentar Hafiz/Gloria Usai Singkirkan Rekan Senegara dari Thailand Masters 2020




Usai laga, Praveen Jordan mengungkapkan bahwa penampilannya hari ini bukanlah penampilan terbaiknya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penampilannya di final kali ini.

"Pertandingan hari ini cukup sengit, dan bikin jantungan juga sih ya," ucap Praveen Jordan usai laga.


Baca Juga :
- Sempat Tertinggal di Set Pertama, Ginting Sukses Kalahkan Antonsen
- Praveen/Melati Takkan Remehkan Ganda Prancis di Perempat Final Indonesia Masters


"Mungkin karena faktor angin ya, anginnya di sini tuh sangat kencang sih, dan itu yang kita rasakan," tambahnya.

Praveen menambahkan, faktor angin tersebut tidak hanya mempengaruhi dirinya, tetapi juga mempengaruhi performa lawannya itu. "Sebenernya mereka kurang enak mainnya, dan kita juga sama," ucapnya.

Sambung Praveen lagi, komunikasi menjadi kunci kemenangan mereka berdua di final SEA Games kali ini.

"Mungkin lebih ke komunikasi saja, jadi strategi kita lebih masuk di pola permainan. Sebenarnya jika dibilang permainan, ini bukan permainan terbaik kita ya. Dan bukan yang terbaik dari kubu mereka. Dan itu kembali lagi faktor angin dan lapangan sih," Praveen mengakhiri.

Di nomor lain, tepatnya tunggal putri, Ruselli Hartawan gagal membawa pulang medali emas. Dirinya hanya harus puas dengan raihan medali perak, karena takluk dari pebulutangkis Malaysia, Selvaduray Kisona.

Sementara itu, Indonesia masih bisa menambah medali emasnya, karena di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan menghadapi wakil Thailand di babak final. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news