news
SEA GAMES 2019
Vietnam Berpeluang Kawinkan Medali Emas Sepak Bola Putri dengan Putra
09 December 2019 05:40 WIB
berita
Foto - VFF
MANILA - Timnas Vietnam meraih medali emas sepak bola putri SEA Games 2019. Ini setelah di final pada Minggu 8 Desember 2019, Vietnam menang atas Thailand di partai final.

Dalam final yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Vietnam menang 1-0 atas Thailand. Kemenangan didapat dalam perpanjangan waktu. Setelah dalam waktu normal kedua negara bermain imbang 0-0.




Baca Juga :
- Ini Target PSIS di Liga 1 2020
- Persija Bernilai Rp73 Miliar




Vietnam mendapatkan gol cepat dalam perpanjangan waktu. Tepatnya pada menit ke-93, Vietnam mencetak gol lewat Pham Hai Yen. Sampai perpanjangan waktu kelar dua babak, skor tidak berubah 1-0 buat Vietnam.

Sukses ini membuka peluang Vietnam untuk mengawinkan medali emas sepak bola putri dengan putra. Pasalnya Vietnam juga lolos ke final sepak bola putra.


Baca Juga :
- Ini Target PSM di Liga 1 2020
- Wawancara Eksklusif Luciano Leandro: Persija Juara? Tidak Jaminan


Vietnam akan menantang Indonesia di pertandingan final SEA Games 2019. Final dijadwalkan berlangsung pada Selasa 10 Desember 2019.

Sepanjang sejarah era SEA Games mulai 1977, Vietnam belum pernah sekalipun mendapatkan medali emas. Mereka hanya dapat emas saat SEA Games masih bernama Peninsular Games. Emas didapat negara Vietnam Selatan pada Peninsular Games 1959.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news