news
LIGA ITALIA
Commisso Mengapresiasi Gattuso
09 December 2019 13:58 WIB
berita
Presiden Fiorentina Rocco Commisso tak menutupi kekaguman kepada Gennaro Gattuso.-Topskor.id/Istimewa-
FIRENZE – Presiden ACF Fiorentina, Rocco Commisso, dan tangan kanannya Joe Barone makin intens memperhatikan prestasi tim yang bergerak seperti yoyo. Mereka menyiapkan beragam skenario untuk menghadapi kondisi terburuk.

Dimulai dari Vincenzo Montella. Dengan kondisi tim saat ini, sudah jelas bahwa perjalanan pelatih itu bersama I Viola memiliki batas waktu sampai 30 Juni nanti meski memiliki kontrak sampai musim berikutnya. Commisso tidak mau melihat lagi kinerja buruk seperti di Cagliari, di mana skuat itu dipermalukan 2-5.




Baca Juga :
- Cutrone Memberi Kedalaman Serangan Fiorentina
- Fiorentina Bisa Dapatkan Jasa Bek Manchester United Ini dengan Murah Meriah




Oleh karena itu, Montella mesti menerapkan strategi berbeda agar bisa memetik poin dalam tiga laga sebelum jeda Natal. Celakanya Fiorentina harus meladeni tim-tim hebat sekelas Torino FC, FC Internazionale dan AS Roma.

Kemarin Commisso sebelum pertandingan derbi tim putri melawan Empoli FC, sempat berbicara mengenai Montella dan Genaro Gattuso. Mantan pelatih AC Milan periode 2017-2019  itu dibidik SSC Napoli sebagai calon pengganti Ancelotti. Dia pun dihubungkan dengan kubu Artemio Franchi.


Baca Juga :
- Fiorentina Dipermak Roma, Montella Sadar Risiko Dipecat
- Commisso Tak akan Paksa Chiesa


"Saya tidak suka dengan tiga pertandingan terakhir di Seri A. Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti tapi untuk saat ini Montella tetap mendapat kepercayaan saya. Saya melihat pertandingan demi pertandingan. Apakah saya menyukai Gattuso? Dia orang Calabria seperti saya dan juga memiliki semangat yang sama ketika saya main sepak bola dulu. Saya bukan pemain bintang tapi saya punya karakter di lapangan. Semangat yang dimiliki Rino sangat saya sukai,” dia melempar kode.

Gattuso disukai tapi hanya salah satu nama yang diperhatikan Fiorentina. Sejauh ini, sikap klub hanya memonitor karena prioritasnya menyelesaikan musim ini dengan Montella.

Isu tentang masa depan Federico Chiesa sedang ramai diperbincangkan saat ini. Winger muda itu ingin pergi, tapi Fiorentina keberatan lantaran masih membutuhkan kontribusinya. Meski sudah ada sinyal positif dari Enrico, ayah pemuda itu, tidak ada jaminan kalau kedua pihak akan berjalan beriringan musim depan.

“Federico berasal dari keluarga hebat. Saya sudah bicara dengan ayahnya Enrico dan tujuan saya adalah mempertahankan Chiesa. Tapi sudah jelas jika pemain muda ini di akhir musim ingin pergi kita tidak bisa memaksanya tetap tinggal. Saya pada musim panas lalu saya mengatakan bahwa Federico mungkin akan tetap tinggal satu musim lagi,” Commisso mengungkapkan.

Kendati demikian, mereka masih mengupayakan untuk meyakinkan Chiesa dengan penyesuaian kontrak baru. Mungkin dengan gaji meningkat dan tanpa klausul pelepasan. Hingga pemuda 22 tahun itu memutuskan masa depannya, dia berkomitmen untuk membantu tim secara maksimal untuk menutup musim ini dengan peringkat tinggi.

Commisso juga berbicara mengenai hubungan dengan Firenze. “Beberapa bulan ini sangat positif, terutama dari dukungan yang diberikan kota ini. Tujuan saya adalah merealisasikan pusat latihan baru dan menjamin kota Firenze mendapat stadion yang pantas,” katanya.* Dari berbagai sumber

 

 

 

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news