news
LIGA SPANYOL
Griezmann Akhiri Paceklik
09 December 2019 13:55 WIB
berita
Penyerang Barca, Antoine Griezmann membukan keunggulan timnya atas Mallorca lewat assist kiper Marc Andre Ter Stegen (ilustrasi bawah). –Topskor/Ist
BARCELONA – Hari demi hari terus berjalan sanga baik bagi Antoine Griezmann di FC Barcelona. Berbagai hal yang sebelumnya dianggap bermasalah, belakangan berhasil dipulihkan. Setelah sukses membangun kombinasi dengan penyerang lainnya; Lionel Messi dan Luis Suarez, teranyar ia baru saja bisa mengakhiri paceklik golnya di La Liga.

Di gawang RCD Mallorca, jornada 16, Griezmann berhasil menempatkan namanya di papan skor. Dia menjadi yang pertama membuka keunggulan dalam kemenangan telak timnya Sabtu (7/12) itu. Tak butuh hingga 10 menit bagi eks penyerang Atletico Madrid ini untuk bisa mencetak gol. Dia melakukan aksi individu, berlari dari hampir setengah lapangan.




Baca Juga :
- Barcelona Segera Bertemu dengan Agen Ronaldo
- Ronaldo Lebih Moncer dari Legendaris Gerd Muller dan Messi, Ini Datanya




Dengan keberhasilannya itu, Grizzi –sapaan Griezmann– membasahi torehan produktivitasnya yang sudah kering selama hampir dua bulan. Gol terakhir yang diciptakannya adalah di jornada sembilan ketika Barca menang 3-0 di markas SD Eibar, 19 Oktober. Menariknya serupa duel teranyar, kala itu ia juga menorehkan satu assist.

Sebelum menghadapi Mallorca, penyerang 28 tahun ini telah terlibat pada lima pertandingan LaLiga beruntun timnya tanpa bisa mencatatkan namanya di papan skor. Paceklik dialaminya selama 420 menit, termasuk enam menit pertama di Camp Nou dan 77 menit melawan Eibar (kala itu dirinya menciptakan gol pembuka pada menit ke-13).


Baca Juga :
- Maurizio Sarri Sebal Ballon d'Or Messi Lebih Banyak daripada Ronaldo
- Messi Main Bagus Barcelona Tetap Kalah, Begini Penyebabnya


Pada musim perdananya membela Los Azulgrana –julukan Barca– Griezmann kini telah mencetak lima gol di LaLiga, dan jadi pencetak gol terbanyak ketiga setelah Messi (12 gol) dan Suarez (delapan). Untuk di Liga Champions, ia mencetak gol di laga teranyar menjamu Borussia Dortmund (27/11) dan menjadi yang perdana musim ini.

“Di sini (Barca) saya belum bisa tampil 100 persen. Masa adaptasi masih dijalani. Saya terus belajar dan meningkat. Ada pergerakan yang harus saya pelajari, tak seperti saat di Atletico yang sudah saya kuasai. Kami (koneksi dengan Messi-Suarez) akan lebih terhubung dan penampilan lebih baik masih akan datang,” kata penyerang asal Prancis.

Sementara itu, di balik gol Griezmann di Stadion Camp Nou kemarin, ada Marc-Andre Ter Stegen yang tampil fenomenal dengan kembali menciptakan assist. Sebelum melakukan solo run, bola diterima Grizzi dari tendangan sang penjaga gawang. Dengan itu portero tim nasional Jerman ini telah punya dua assist di musim ini.

Satu bantuan sebelumnya diberikan untuk Suarez di kemenangan tandang 2-0 atas Getafe CF pada jornada delapan, 28 September. Ter Stegen kini jadi satu-satunya penjaga gawang Los Azulgrana abad ini yang bisa mencetak dua assist dalam semusim. Sedang keseluruhan di Eropa menjadi kiper ketujuh yang bisa melakukan hal tersebut.

Sebelumnya dua assist kiper pernah ditorehkan Pepe Reina (di Liverpool FC, 2008/09), Jean-Francois Gillet (Bologna FC, 2011/12), Antonio Mirante (Parma Calcio, 2012/13), Ivan Cuellar (Sporting Gijon, 2015/16), Karl-Johan Johnsson (En Avant de Guingamp, 2016/17), dan Antonio Adan (Real Betis, 2017/18).* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA

1

Ter Stegen menjadi satu-satunya penjaga gawang yang bisa memberikan dua assist di lima liga top Eropa sejauh musim ini bergulir.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news