news
SEA GAMES 2019
Filipina Gondol Emas dari Cabor Esports SEA Games 2019, Nomor Mobile Legends!
08 December 2019 22:25 WIB
berita
Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah
MANILA - Timnas Esport Indonesia kembali gagal membawa pulang medali emas dari SEA Games 2019. Nomor unggulan, yakni Mobile Legends, gagal memenuhi ekspektasi fan Tanah Air.

Menghadapi Filipina di Fil Oil Flying V Arena, Minggu (8/12), Indonesia sebenarnya difavoritman menjadi juara. Sayang, takdir berkata lain.




Baca Juga :
- Menpora Bicara Piala Presiden & Masa Depan Esports
- 29 Atlet Esport Lolos ke Grand Final Piala Presiden di Tangerang




Di ronde pertama, Indonesia sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Akan tetapi, Chou dari lawan berhasil melakukan penetrasi pertahanan tanpa penjagaan. Indonesia pun kewalahan untuk mundur ke markas. 1-0 untuk Filipina.

Memasuki ronde kedua, Indonesia mulai memperlihatkan permainan yang rapih. Back up yang datang tepat waktu saat sedang fight menjadi kunci kemenangan Yurino 'Donkey' Putra dan kawan-kawan. Filipina mencoba untuk kembali menyelundupkan Chou ke jantung pertahanan Indonesia, namun segera dihentikan. Skor 1-1.


Baca Juga :
- Musim Kedua Indonesia Gaming League Siap Digelar!
- Final Regional Indonesia Timur Piala Presiden Esports 2020 Hasilkan Pemenang


Ronde ketiga, Filipina kembali mengawali pertandingan dengan baik. First blood berhasil disabet. Namun, Indonesia kembali memperlihatkan kerja sama tim yang baik. Lord juga berhasil diambil oleh Indonesia. Push dari dua sisi pun dilakukan, di mana Lord yang dipanggil menekan pertahanan Filipina dari bawah, sementara para pemain merangsek dari sisi atas map. Skor 2-1 untuk Indonesia.

Ronde keempat kembali dimenangkan Filipina. Lagi-lagi Filipina memilih karakter Chou. Dengan kombinasi Esmeralda yang tak bisa dibendung, Filipina berhasil memecah fokus Indonesia. Pertahanan amburadul, Filipina menangkan ronde keempat, mengubah skor imbang lagi 2-2.

Ronde penentu, Filipina mendominasi pertandingan. Indonesia mencoba memecah fokus Filipina. Sayang strategi tersebut tak berhasil. Walau menembus 2 tower atas dalam waktu yang cukup cepat, nyatanya hero-hero Indonesia kalah kuat dengan Filipina. Skor 2-3 untuk tim tuan rumah, serta sukses menggondol medali emas dari cabor esport, nomor Mobile Legends. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news