news
TINJU
Joshua Ogah Lepas Sabuk WBO, Disuruh Mandatory Fight Tak Masalah, Ini Komitmennya
08 December 2019 16:42 WIB
berita
Anthony Joshua dan Eddie Hearn usai pertarungan jilid 2 lawan Andy Ruiz Jr. -TopSkor.Id/Istimewa-
DIRIYAH – Beberapa pekan sebelum digelar pertarungan jilid 2 Anthony Joshua versus Andy Ruiz Jr, badan tinju WBO telah menentukan sikapnya. Mereka ingin mencopot sabuknya dari pemenang di pertarungan itu. WBO meyakini bahwa petinju itu tak akan mau menjalani pertarungan wajib (mandatory fight).

Hasil pertarungan sudah diketahui bersama, Joshua berhasil mengalahkan Ruiz dengan kemenangan angka mutlak. Setelah pertarungan, Joshua pun langsung merespons situasi ini saat ditanyakan oleh para jurnalis. “Bertarung enam bulan lagi? Ayo kita berpesta lagi. Lawan Oleksandr Usyk? Tak masalah,” kata Joshua.




Baca Juga :
- Milan Menang, Ibrahimovic Buka Rekening Gol dan Jadi Pencetak Tertua Nomor Lima Klub
- Arsenal Gagal Menang, Deja Vu Arteta-Aubameyang untuk Gol dan Kartu Merahnya




Memang, WBO telah menyiapkan petinju untuk dilawan Joshua untuk mandatory fight dan itu adalah Usyk yang notabene eks juara dunia kelas penjelajah sejati. Pertarungannya akan berlangsung pada 2020 nanti dan promotor Eddie Hearn juga memberikan komitmen yang sama.

“Usyk memang penantang untuk mandatory fight dan saya memang menginginkannya bertarung,” ujar Hearn. “Kami akan mencari kesepakatan itu dan bekerja di belakang layar.” Sebenarnya, ada satu lagi mandatory fight yaitu untuk IBF dan penantangnya sudah ada. Dialah Kubrat Pulev tapi Joshua harus menjalani yang WBO terlebih dahulu.*


Baca Juga :
- Sejarah! Ratu Tinju Ini Raih Juara Dunia Tercepat di Tiga Kelas, Kalahkan Lomachenko
- Tanpa Kane, Ini Formasi Modifikasi Mourinho untuk Patahkan Dominasi Liverpool


loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news