news
SEA GAMES 2019
Target Awal Terlewati, Harry Warganegara: Kita Coba Kejar Misi Akhir
08 December 2019 09:35 WIB
berita
Foto: istimewa
MANILA - Dalam gelaran SEA Games 2019, Kontingen Indonesia telah memenuhi target utama yang telah dicanangkan. Kini, Chef de Mission Indonesia, Harry Warganegara, mengungkapkan bahwa saatnya menyelesaikan misi akhir.

Target minimal yang dipatok oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada para atlet yang berlaga di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut adalah meraih 45 medali emas. Hal tersebut telah terpenuhi, dan sekarang atlet-atlet kebanggaan Indonesia akan lanjut menyelesaikan misi akhir mereka.




Baca Juga :
- Menpora Bicara Piala Presiden & Masa Depan Esports
- Ini CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020




Ya, misi akhir tersebut adalah mengamankan posisi 2 besar di SEA Games ketigapuluh ini. Hal tersebut yang diinginkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Alhamdulillah..target awal 45 medali emas sudah terlewati. Kini, kita akan mendorong untuk bisa menuntaskan misi akhir seperti harapan Presiden Jokowi yang ingin Kontingen Indonesia  berada di peringkat kedua pada SEA Games XXX Filipina 2019," kata Harry Warganegara.


Baca Juga :
- Percasi Mandiri, Menpora Apresiasi Prestasi Catur Indonesia
- Kemenpora Pastikan Bonus SEA Games Rampung Sebelum Natal


"Prestasi yang sudah dicapai Kontingen Indonesia saat ini berkat tingginya daya juang atlet Indonesia untuk Mengibarkan Merah Putih sekaligus mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di setiap venue. Ditambah lagi dukungan Tim CdM, National Olimpyc Committee (NOC) Indonesia, offisial, pengurus KONI Pusat, Pengurus Induk organisasi (PB/PP), dan Kemenpora  yang terus.memopa semamgat mereka untuk mencapai prestasi puncak," tambahnya.

Perhitungan medali sampai Sabtu (7/12) kemarin, medali emas yang diraih oleh Kontingen Indonesia sudah mencapai 51 emas. Hal ini membuat Indonesia kokoh di peringkat kedua klasemen perolehan medali. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news