news
SEA GAMES 2019
Pecahkan Rekor SEA Games, Atlet Indonesia Ini Belum Puas
08 December 2019 07:32 WIB
berita
NEW CLARK - Cabang Olahraga atletik kembali berhasil menyumbang medali emas bagi Indonesia. Kali ini, giliran Sapwaturrahman yang turun di nomor Lompat Jauh putra. Bertanding di New Clark City Athletic Stadium, Sabtu (7/12), Sapwaturrahman merebut medali emas dengan mencatat lompatan sejauh 8,03 meter. 

Lompatan tersebut juga membawa Sapwaturrahman memecahkan rekor Lompat Jauh SEA Games. Sebelumnya, rekor Lompat Jauh dipegang atlet asal Filipina,Hendry Dagmil dengan lompatan sejauh 7,87 meter yang diukir pada tahun 2007.




Baca Juga :
- Kemenpora Pastikan Bonus SEA Games Rampung Sebelum Natal
- Sampai di Indonesia Nama Shin Taeyong Tidak Disebut Segamblang di Manila




Namun demikian, Sapwaturrahman merasa belum cukup puas dengan rekor yang berhasil ia ciptakan. Pasalnya, target utamanya adalah mengantongi tiket ke ajang Olimpade Tokyo 2020 mendatang.

''Saya belum puas walaupun memecahkan rekor SEA Games. Target utama saya adalah lolos olimpiade. Ke depan, saya akan terus mencoba memperbaiki catatan saya,'' ujar Sapwaturrahman usai memastikan medali emas.


Baca Juga :
- Akhiri Paceklik Emas di SEA Games, PBVSI Pertahankan Li Qiujiang
- Daftar Pemain Timnas U-22 Indonesia yang Masih Bisa Dipakai untuk SEA Games 2021


Medali perak nomor lompat jauh putra ini berhasil dibawa pulang wakil Malaysia, Andre Anura dengan lompatan sejauh 8,02 meter. Sedangkan medali perunggu direbut wakil Thailand, Suttisak Singkhon dengan lompatan sejauh 7,89 meter. 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news