news
SEA GAMES 2019
Bingung Pilih Pelatih Timnas Senior? Tenang, Indra Sjafri Siap Jadi Pelatih!
07 December 2019 18:52 WIB
berita
Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah
MANILA - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyatakan siap menjadi pelatih Timnas Indonesia senior. Hal tersebut ia sampaikan setelah meraih kemenangan kontra Myanmar di pertandingan semifinal SEA Games 2019.

Garuda Muda sukses melangkah ke final SEA Games 2019, setelah mengalahkan Myanmar pada Sabtu (7/12). Pertandingan berjalan sampai babak tambahan waktu, namun Osvaldo Haay dan kawan-kawan sukses menang dengan skor 4-2.




Baca Juga :
- PSSI Siapkan Teknologi VAR untuk Liga 1
- Timnas U-16 Akan Menggelar Trofeo di Solo




Usai laga, Indra Sjafri menghadiri sesi konferensi pers. Dan dirinya mendapatkan pertanyaan yang unik dari awak media yang hadir.

Sudah melampaui prestasi di SEA Games 2017 kemarin, yang saat itu Timnas masih dilatih Luis Milla, serta berbagai gelar juara diraih di kategori usia, Coach Indra mendapatkan pertanyaan apakah dirinya siap melatih Timnas Senior. Jawabannya sederhana.


Baca Juga :
- Fisikalisasi di Timnas Era Shin Tae Yong, Pemain Tetap Berlari di Setiap Pergantian Bentuk Latihan
- Rohit dan Toncip Siap Mematikan Pergerakan Makan Konate


"Tulis di koran, tulis di seluruh media Indonesia, bikin begitu, Indra Sjafri adalah pelatih yang memiliki proses yang baik, dan sekarang siap untuk melatih, kalau memang ditunjuk menjadi pelatih Timnas (senior)," ujar Coach Indra mengakhiri sesi konferensi persnya.

Saat ini, PSSI tengah kebingungan memilih pelatih untuk Timnas Senior. Kandidat kuat berada di tangan Luis Milla dan Ruud Gullit. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Youngx sempat menjadi kandidat, namun lebih memilih melatih klub Liga Super Cina, karena PSSI yang bergerak lambat. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news