news
SEA GAMES 2019
Tumpaskan Perlawanan Thailand, Bea/Eci Sumbang Emas untuk Indonesia
07 December 2019 11:43 WIB
berita
Beatrice Gumulya/Jessy Rompies sukses menyumbang medali emas dari cabor tenis, ganda putri (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
MANILA - Pasangan ganda putri Indonesia untuk cabor tenis, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies, berhasil menyumbang emas untuk Kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019. Pasangan yang akrab disapa Bea/Eci ini sukses menang dalam pertandingan 2 set langsung.

Final cabor tenis nomor ganda putri yang mempertemukan Indonesia dengan Thailand digelar di Lapangan Tenis Rizal Memorial, Sabtu (7/12). Pertandingan berkesudahan 6-3 dan 6-3.




Baca Juga :
- Ucapkan Salam Perpisahan, Maria Sharapova Putuskan Pensiun dari Dunia Profesional Tenis
- Pasangan Gado-gado Indonesia-Hong Kong ke Perempat Final Kentucky Open




Penampilan pasangan andalan Indonesia ini bisa dibilang dominan. Di set pertama, mereka membuat Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn, pasangan Thailand untuk ganda putri, tak berkutik.

Sementara itu, di set kedua, permainan Bea/Eci semakin matang. Mereka bahkan langsung unggul 3-1, sebelum akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor yang identik dengan set pertama.


Baca Juga :
- Pulih dari Cedera, Maria Sharapova Akan Tampil di Ajang Brisbane International
- Kemenpora Pastikan Bonus SEA Games Rampung Sebelum Natal


Dengan begitu, Bea/Eci sukses menyabet medali emas di ajang SEA Games 2019. Ini merupakan emas kedua dari cabor tenis di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara tahun ini.

Indonesia masih berpeluang menambah emas dari cabor tenis, lantaran di nomor ganda campuran, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, akan tampil di babak final, menghadapi Thailand, yang juga diperkuat oleh Tamarine Tanasugarn. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news