news
UMUM
Semifinal Leg-2 Liga 1 Putri, Arema Optimistis Lesakkan Tiga Gol ke Gawang Persib
07 December 2019 12:00 WIB
berita
Sheva Imut Furyzcha (kanan) penyerang berbahaya Arema Putri/Foto:TopSkor/Noval Luthfianto
MALANG – Motivasi pemain Arema FC kian meninggi jelang menjamu Persib Bandung pada semifinal leg kedua Liga 1 Putri 2019, Sabtu (7/12) sore di Stadion Gajayana, Malang. Bahkan pelatih Ongis Kodew, julukan Arema Putri, Alief Syafrizal, optimistis ungguli lawannya minimal selisih tiga gol.

Sekaligus, lolos langsung ke final pada 15 dan 21 Desember mendatang. "Kekalahan kami di Bandung 0-2 pada semifinal leg pertama, lebih karena lawan beruntung saja, termasuk mendapat hadiah penalti dari wasit,” ujar Alief, Jumat (6/12).




Baca Juga :
- Usai Juara Liga 1 Putri, Persib Tertarik Menggaet Bintang Arema Putri
- Leg Kedua Final Liga 1 Putri, Persib dan Tira Persikabo Sama-sama Ngegas




“Kami akan balas dan optimistis bisa memenangkan pertandingan dengan selisih tiga gol. Apalagi nanti kami didukung ribuan Aremania dan Aremanita sebagai kekuatan besar kami di stadion," Alief menambahkan.

Pada semifinal leg pertama 1 Desember lalu, Maung Geulis mengungguli Sheva Imut dan kawan-kawan 2-0 di Stadion Siliwangi, Bandung. Untuk lolos ke final, Persib hanya butuh hasil seri, atau kalah dengan selisih satu gol (0-1, 1-2, 2-3,, 2-4 dan seterusnya).


Baca Juga :
- Cukup Imbang untuk Jadi Juara, Persib Putri Tetap Incar Kemenangan atas Tira Persikabo Kartini
- Leg Pertama Final Liga 1 Putri, Persib Membuka Harapan bagi Bobotoh dan Manajemen


"Kami bersyukur karena mengantongi keunggulan agregat gol 2-0 saat semfinal leg pertama di Bandung atas Arema Putri. Itu modal penting leg kedua di Malang. Tapi tetap pemain tidak boleh overconfident. Harus fight untuik hadapi motivasi para pemain Arema Putri yang tentu juga ingin membalas," Iwan Bastian, pelatih Persib Putri, menuturkan.

Sementara semifinal leg kedua Liga 1 Putri 2019 lainnya berlangsung di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua. Pertandingan mempertemukan tuan rumah Persipura Jayapura-Tolikara melawan Tira Persikabo Kartini.

Di atas kertas Mutiara Manis Nawi Arigi, julukan Persipura Putri, asuhan pelatih Samuel Weya, berada di atas angin untuk melenggang ke final 15 dan 21 Desember mendatang. Ini lantaran pada laga semifinal leg pertama 1 Desember di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, sukses menekuk Tira Persikabo Kartini 5-4.

"Meski bermain di kandang, kami harus tetap mewaspadai Tira Persikabo Kartini. Mereka termotivasi untuk menang di Biak. Pemain juga saya minta tidak lengah. Di Bogor ketika kami sudah unggul 4-1, lawan bisa samakan 4-4 sebelum kami menang 5-4. Tapi kami yakin lolos ke final, sebab kami hanya butuh seri,” kata Samuel.*Noval Luthfianto

Jadwal Pertandingan

Semifinal Leg-2

Sabtu, 7 Desember 2019

Stadion: Gajayana, Malang

15.00 WIB: Arema FC  vs Persib

Stadion Cendrawasih, Biak,

15.00 WIB: Persipura  vs Tira Persikabo

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news