news
UMUM
Ini yang Membuat Pro Futsal League 2020 Lebih Spesial
07 December 2019 10:20 WIB
berita
BLORA - Ajang Pro Futsal League (PFL) dan Women Pro Futsal League (WPFL) 2020 mulai digulirkan Sabtu dan Minggu (7-8/12) ini di GOR Mustika, Blora, Jawa Tengah. Tergabung dalam Grup A, juara bertahan Vamos Mataram dan finalis Black Steel Manokwari juga akan memulai perjalanan mereka di momen yang sama.

PFL 2020 diikuti oleh 16 tim putra dan 8 tim untuk WPFL 2020. Untuk PFL sendiri terbagi dalam 2 grup yakni A dan B. Untuk Grup A terdiri dari juara bertahan Vamos Mataram, Futsal 35, MAS Young Rior Luwu Utara, Giga FC Kota Metro, Black Steel Manokwari, Halus FC Jakarta, BJL 2000 Semarang, dan Jeck Kato 86 FC Berau. 




Baca Juga :
- Timnas U-19 Latihan Perdana, Begini Hasil Pantauan Pelatih Shin Tae Yong
- Liga 1 2020 Dua Wilayah? Ini Tanggapan Klub




Sedangkan Grup B akan bersaing Bintang Timur Surabaya, SKN FC Kebumen, Kancil BBK Pontianak, Cosmo FC Jakarta, IPC Pelindo II Jakarta, Red Manguni Minahasa, Bank Sumut, dan Mutiara FC Surabaya. Sementara peserta untuk WPFL adalah Kebumen United Angels, Jaya Kencana, Pusaka FC, Netic IAIS Soreang, Pansa FC Bantul, Putri Musi Rawas, Persiba Female FC , dan KJI FC Jambi. 
Sistem pertandingan pada musim ini masih sama dengan sebelumnya, setelah masing-masing tim memainkan 14 pertandingan di fase grup, dua tim dengan koleksi poin tertinggi berhak lolos ke final four Liga Futsal Profesional yang akan berlangsung pada akhir 29 Maret 2020 mendatang.

Halus FC mengaku optimistis menjalani laga perdananya. Mereka juga mempunyai misi besar yaitu menargetkan masuk dalam final four terbaik musim ini.


Baca Juga :
- Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur
- Preview Liga TopSkor Transtama U-15: Papan Tengah Memanas


“Persiapan kami sudah maksimal, sekitar empat bulan kami sudah siapkan tim ini mulai dari pemain-pemainnya, fisik, taktikal, dan uji coba. Jadi persiapan kami memang sudah cukup maksimal. Kami sendiri tentu mempunyai keinginan juara musim ini setidaknya target masuk dalam final four,” ujar pelatih Halus, Wahyu Trianto.

Coach Bewe sapaan akrab Wahyu mengaku musim ini cukup spesial baginya, karena banyak perkembangan yang terjadi di kompetisi futsal Indonesia. Seperti beberapa tim merekrut pelatih-pelatih top dari Thailand sampai Spanyol. Tak kalah menariknya juga pemain asing yang didatangkan oleh klub juga berasal dari negara-negara kuat di Asia.

“Walaupun begitu saya tetap percaya dengan kualitas tim ini. Selain itu, mungkin ini mewakili pelatih futsal Indonesia bahwa kami juga bisa lebih baik dari pelatih asing. Musim ini saya rasa kompetisi akan berjalan dengan seru,” ujar Bewe.

Dalam laga perdananya Halus FC akan bertemu dengan Futsal 35 Bandung. Bewe mengaku walaupun ini adalah tim baru di musim ini namun kekuatannya cukup baik karena tim asal Bandung sendiri selalu dapat memberikan kejutan di PFL.

“Tim futsal 35 ini sebenarnya bisa dibilang dari tranformasi FKB (Futsal Kota Bandung), tim asal Bandung ini selalu mempunyai karakter defend yang kuat serta menjalani skema counter attack-nya juga baik. Beberapa kondisi ini sudah kami persiapkan untuk mengantisipasi mereka dilaga perdana. Tinggal bagaimana mental pemain nanti dalam menjani laga pertama,” ujar Bewe.

Selain Liga Futsal Profesional putra juga turut digelar Women Liga Futsal Profesional (WPLF) 2020. Kompetisi Liga Futsal putri ini diikuti delapan tim, yakni Kebumen United Angels, Jaya Kencana, Pusaka FC, Netic IAIS Soreang, Pansa FC Bantul, Putri Musi Rawas, Persiba Female FC dan KJI FC Jambi.*NIZAR GALANG / SRI NUGROHO

 

JADWAL PFL:

Sabtu, 7 Desember 2019

Black Steel vs Mas Young Rior FC

Bjl 2000 vs Vamos FC

Halus FC vs Futsal 35 Bandung

Jeck Kato 86 Berau vs Giga FC

Minggu, 8 Desember 2019

Futsal 35 Bandung Vs Vamos FC

Bjl 2000 Semarang Vs Halus FC

Black Steel vs Jeck Kato 86

GIGA FC Vs Mas Young Rior FC

 

JADWAL WPFL

Sabtu, 7 Desember 2019

Female Fc Jakarta vs Kji Jambi

Upi Bandung vs Kebumen Utd Angels

Minggu, 8 Desember 2019

Upi Bandung vs Female Fc Jakarta

KebumenUtd Angels vs Kji Jambi

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news