news
LIGA INGGRIS
Mantan Striker Liverpool Jadi Sosok Kunci Kebangkitan The Saints
06 December 2019 14:05 WIB
berita
Striker Southampton, Danny Ings menjadi sosok integral dalam kebangkitan timnya musim ini./Istimewa
SOUTHAMPTON – Danny Ings jadi protagonis dalam kebangkitan Southampton FC. Striker 27 tahun ini selalu mencetak gol dalam empat laga terakhir di Liga Primer. Teranyar, saat menekuk Norwich City FC, 2-1, di Stadion St. Mary’s, Rabu (4/11) malam. Ings mencatatkan namanya di papan skor dan diikuti oleh Ryan Bertrand pada babak pertama. Sementara, The Canaries memperkecil skor lewat Teemu Pukki.

Hasil maksimal ini pun membuat Southampton meninggalkan zona degradasi. Mereka kini berada di posisi ke-17 dengan raihan 15 poin. Alias, naik dua tingkat dari pekan sebelumnya. Tren positif ini dimulai sejak keberhasilan menahan Arsenal FC 2-2 di Stadion Emirates pada 23 November lalu. Setelah itu, mereka sukse mengalahkan Watford FC 2-1 (30 November), yang berlanjut atas Norwich.




Baca Juga :
- Sadio Mane Cuma 30 Menit Merumput, Pukulan Besar bagi Liverpool
- Sadio Mane Cedera, Liverpool Tak Tersentuh 40 Pertandingan




Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl pun tak sungkan mengapresiasi kinerja para pemainnya. Terutama, Ings yang berperan besar dalam kebangkitan tim. Maklum, mantan striker Liverpool FC ini sudah mencetak delapan gol dari 15 pertandingan di Liga Primer musim ini. Itu menjadi catatan terbaik kedua dalam kariernya setelah 2014/15 dengan 11 gol dari 35 laga bersama Burnley FC.

“Ini hasil yang luar biasa dari pemain selalu bekerja keras. Danny (Ings) benar-benar positif musim ini,” kata Hasenhuettl. “Anda bisa melihat berapa banyak Ings berusaha untuk memenangkan bola dan bekerja demi tim. Dalam duel terakhir, dia terus berlari. Semoga dia seperti itu.”


Baca Juga :
- Chelsea Ngebet Dapat Servis Werner, tapi Striker Leipzig Justru Tertarik ke Liverpool
- Roma Minta Liverpool Pinjamkan Shaqiri


Hasenhuettl sangat puas menyambut kemenangan atas Norwich. Wajar saja pelatih asal Austria ini senang mengingat kesuksesan mengalahkan The Canaries menandai kemenangan beruntun pertama The Saints sejak Maret lalu. Apalagi posisi Hasenhuettl juga sempat berada di ujung tanduk. Southampton sempat mengalami tren negatif. Termasuk, dipermalukan Leicester City FC 0-9 di Stadion Saint Mary’s pada 25 Oktober lalu.

Sang pelatih optimistis Southampton bisa terus menjauh dari zona degradasi. Konsistensi mereka ditunggu Newcastle United FC di St. James’ Park, Minggu (8/12). “Kami sudah melewati periode yang sangat bagus dengan mengambil banyak poin. Kini, kami harus benar-benar berjuang,” tutur Hasenhuttl, optimistis.

Selain Ings, ada satu nama yang juga jadi sorotan. Yaitu, Teemu Pukki yang merupakan bomber Norwich. Pemain berkebangsaan Finlandia ini berhasil mencetak gol secara beruntun setelah pekan lalu ke gawang Arsenal FC. Meski gagal menang, setidaknya Pukki sudah mencetak delapan gol dari 15 pertandingan di Liga Primer.

“Kami bukan Liverpool FC atau Manchester City FC. Kami merupakan tim promosi yang tidak bisa menghabiskan banyak uang di musim panas lalu. Kami harus tetap berada di puncak permainan untuk bisa kompetitif,” ujar pelatih Norwich, Daniel Farke, terkait posisi timnya yang masih berada di zona degradasi.*CHOIRUL HUDA

 

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news