news
LIGA 1
Kalteng Putra vs Madura United, Duel Mencari Kepercayaan Diri
06 December 2019 10:00 WIB
berita
Penyarang Kalteng Putra Yahanes Ferinando Pahabol - TopSkor/Ady Sesotya
PALANGKA RAYA – Kalteng Putra dan Madura United sama-sama timpang saat bentrok di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (6/12) malam. Tuan rumah yang sangat butuh kemenangan untuk selamat dari degradasi kehilangan dua pilarnya, sedang sang tamu tanpa empat pemain andalan.

Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, tak akan diperkuat I Gede Sukadana Pratama yang masih dibalut cedera, dan bek tengah asal Brazil Rafael de Jesus Bonfim karena akumulasi kartu kuning. Untuk lini tengah kiranya bisa ditambal, tetapi lini pertahanan jadi rapuh walau ada pemainnya lainnya.




Baca Juga :
- Biang Kerok! Eks Juara Dunia Ini Ditangkap Polisi di Acara Timbang Badan Wilder vs Fury
- Liga TopSkor: Main Imbang, Salfas Soccer dan ISA Trisakti Tunggu Hasil Akhir Grup D




“Kami tetap optimistis bisa meraih tiga poin. Walaupun nanti tak diperkuat Gede Sukadana dan Rafael Bonfim, kami masih ada peluang dan target memenangkan semua laga kandang dan tandang. Saya yakin bisa. Tentunya dengan dukungan semua elemen tim,”ujar Gomes, kemarin.

Pelatih kelahiran Goiania, Goias, Brazil 1 Desember 1962 itu menambahkan, posisi Sukadana akan diisi Takuya Matsunaga yang tampil cemerlang saat mengimbangi tuan rumah Arema FC di Malang. Adapun tempat Rafael Bonfim bakal ditempati Abdul Abanda Rahman atau Khoirul Normansyah.


Baca Juga :
- Kabar Terkini Paul Pogba, Disarankan Temui Dokter Minggu Ini
- Aneh! Pelatih Mallorca Ini Pakai Gestur Rasialis untuk Panggil Pemainnya Sendiri


“Saya tak ingin mengecewakan masyarakat Kalteng dan yakin mencapai target ambil semua kemenangan dalam sisa laga. Pokoknya para pemain harus memiliki semangat dua kali lipat untuk memenangkan pertandingan. Lawan Madura United, tiga poin jadi harga mati dan keluar dari zona degradasi,” Gomes menambahkan.

Adapun Laskar Sapeh Kerrap, sebutan Madura United tandang ke Palangka Raya tanpa Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu yang masih membela timnas Indonesia U-22 dalam SEA Games 2019. Sedangkan kiper Muhammad Ridho dan Engelberd Sani masih cedera. Adapun Greg Nwokolo Junior terganjal akumulasi tiga kartu kuning.

Meski begitu, Rasiman, pelatih Madura United, percaya Andik Vermansah dan kawan-kawan bisa mengakhiri rentetan hasil negatif. Rasiman bahkan percaya tim asuhannya ini akan finis sebagai runner-up kompetisi. Demi asa tersebut, Rasiman mengaku telah mematangkan strategi permainan tim.

Sebelum laga ini, Los Maduraticos, sebutan yang sempat disematkan ke Madura United karena bertabur bintang, takluk 0-2 dari Persipura, menyerah 0-2 dari Arema FC saat tandang, tersungkur 1-2 saat menjamu Bhayangkara FC, dipermalukan 0-3 oleh Perseru Badak Lampung 0-3, dan kalah 2-3 dari Persebaya.

“Awalnya saya akan membawa Ridho ke Kalteng, tapi dia sedikit ada masalah dengan kondisinya, jadi urung. Kiper yang berangkat itu Satria Tama dan Ridwan. Yang kami sangat waspadai dari Kalteng Putra adalah serangan balik mereka yang cepat. Termasuk motovasi mereka untuk dari degradasi,” ucap Rasiman.* Noval Luthfianto 

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news