news
LIGA 1
Baru Sembilan Pemain Arema yang Lanjut Hingga 2020, Sisanya Menunggu Kepastian
06 December 2019 09:00 WIB
berita
Makan Konate menanti kontrak baru dari Arema Fc - TopSkor/Ady Sesotya
MALANG – Arema FC baru memiliki sembilan pemain untuk Liga 1 2020 mendatang. Pasalnya, dari 28 pemain musim ini hanya delapan yang memiliki kontrak panjang, dan satu sudah mendapat garansi. Artinya, manajemen Arema harus segera mematenkan para pemain yang akan dipertahankan.

Sembilan pemain itu terdiri dari empat pemain berkontrak panjang, empat pemain magang dari Arema U-20 yang segera naik pangkat, dan satu pemain yang memastikan akhir karirnya pada 2020 di Malang. Pemain yang dimaksud adalah bek sekaligus kapten tim Hamka Hamzah.




Baca Juga :
- Duta Aryanda Jadi Pemain Terbaik Liga Hansaplast TopSkor U-13 Pekan Ke-11
- Preview LTS Transtama U-15: Putra Pakuan dan Cibinong Raya Ingin Lanjutkan Tren Positif




Pemain-pemain yang dipastikan bertahan itu adalah Sylvano Dominique Comvalius (2020), Alfin Ismail Tuasalamony (2020), Jayus Hariono (2021), Muhammad Rafly (2020), dan Andreas Fransisco (kiper), Vikriyan Akbar Fatoni, Titan Agung Bagus Fawwazi, serta Zidane Pulanda.

“Memang kontrak Hamka Hamzah habis, tetapi dia ingin mengakhiri kariernya pada 2020 bersama Arema. Kami akan penuhi itu. Sisanya, ada 19 pemain menunggu rapor mereka, termasuk pembaruan kontrak bagi yang masuk rekomendasi diperpanjang,” kata Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.


Baca Juga :
- PSS Linglung, Dari 16 Pemain yang Ingin Dipertahankan Baru Delapan yang Sepakat
- Aji Utamakan Pemain Muda, Orientasinya Pemain yang Prima untuk Ajang Internasional


Namun begitu, dari 19 pemain yang kontraknya akan kedaluarsa pada Februari 2020 mendatang, beberapa di antaranya hampir pasti mendapat penawaran baru. Untuk pemain asing, Makan Konate diyakini akan mendapat kenaikan kontrak, sedangkan nasib bek Arthur Cunha da Rocha ditimbang ulang.

Secara pribadi, Konate sangat berharap kontraknya diperpanjang. Namun, jika namnya tak masuk priorotas, ia tak risau. Pasalnya, pemain asal Mali ini sudah dikontak beberapa klub Indonesia dan Malaysia. Begitu kompetisi usai, Konate akan meminta kejelasan kontrak agar statusnya tak terombang-ambing.

“Memang saya ada beberapa tawaran dari tim Indonesia lainnya dan juga dari Malaysia. Tetapi saya belum merespon apapun, sebab kontrak saya dengan Arema FC belum selesai. Tapi untuk Liga 1 2020, Arema FC tetap menjadi prioritas pertama saya. Ada banyak alasan,” ujar Konate.

Sedangkan nasib Takafumi Akahoshi (Jepang) yang masuk putaran kedua, kemungkinan bakal dilepas. Dari penelusuran TopSkor ke dalam sumber-sumber terpercaya di internal Arema, manajemen tengah mencari dua hingga tiga pemain asing, untuk menjalani seleksi pada awal 2020 mendatang.

Untuk pemain lokal, nama-nama seperti Rifaldy Bawuoh, Ahmad Nur Hardianto, Johan Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Utam Rusdiana, dan Rikcy Kayame, diyakini akan dipertahankan. Mereka ini adalah tulang punggung klub yang sangat merugikan bila dilepas.* Noval Luthfianto 

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news