news
UMUM
Bek Timnas Putri Bergabung, Persib Putri Semakin Percaya Diri hadapi Arema Putri
06 December 2019 14:53 WIB
berita
Bek Persib Putri Vivi Oktavia/Foto:TopSkor/Arief Nugraha K
BANDUNG – Vivi Oktavia, bek timnas putri SEA Games 2019 dipastikan bakal memperkuat Persib Bandung pada leg kedua semifinal Liga 1 Putri 2019 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (7/12). Vio, sapaan akrabnya, diharapkan sudah ikut official training bersama rekan-rekan lainnya dan jadi sosok sentral lini belakang tim berjulukan Putri Biru itu.

"Vio sudah mengontak untuk bergabung malam ini (kemarin) di Malang. Dia akan berangkat langsung dari Jakarta, selepas bela timnas SEA Games, pakai pesawat langsung ke Malang. Dia bisa bergabung karena pulang sendiri. Berpisah dengan rombongan timnas karena ingin memperkuat Persib," kata Iwan Bastian, pelatih Persib, Kamis (5/12).




Baca Juga :
- Kualitas Tidak Diragukan, 99 Persen Skuat Juara Persib Putri Akan Dipertahankan
- Usai Juara Liga 1 Putri, Persib Tertarik Menggaet Bintang Arema Putri




"Vio memang kuat pendiriannya. Kalau dia bilang akan datang, pasti dia penuhi perkataannya. Makanya, enggak aneh dia memutuskan pulang sendiri. Terpisah dari rombongan timnas demi bisa tampil pada leg kedua," Iwan menambahkan.

Sementara Febriana Kusumaningrum, striker timnas, urung bergabung ke Persib. Bebeng, sapaannya, menurut Iwan, pulang bersama rombongan timnas hingga tidak bisa memberikan servisnya untuk Putri Biru pada semifinal leg kedua yang jadi penentu langkah Persib ke final.


Baca Juga :
- PT Persib Bandung Bermartabat Jadi Puncak Pembinaan Klub-klub Amatir di Bandung
- Ribuan Bobotoh Sambut Putri Biru bak Pahlawan


"Tidak masalah tanpa Bebeng. Yang jelas, hadirnya Vio akan menambah kekuatan untuk melakoni leg kedua semifinal di kandang Arema. Kami semakin optimistis bisa melalui leg kedua dengan hasil positif," kata Ibas, sapaan akrabnya kepada TopSkor.

Ibas, mengaku, hasrat timnya sudah meluap untuk meyelesaikan leg kedua dengan hasil sempurna. Satu kaki di semifinal akan disempurnakannya pada laga sesungguhnya. Bahkan Ibas menyasar kemenangan atas rival beratnya itu.

"Tetapa mengincar kemenangan untuk memuluskan misi lolos ke final. Ini kesempatan terakhir untuk menjejakkan kaki pada partai puncak. Pasti tidak akan kami lewati kesempatan emas ini," Ibas menuturkan.

Menghadapi Arema, Putri Biru tetap bermain dengan style dan karakter aslinya. Mojang Bandung akan bermain dengan bola-bola vertikal. Langsung menyerang ke benteng pertahanan lawan. Tujuannya mencetak gol dan memperlebar agregat gol setelah pada leg pertama unggul dua gol.

"Dengan main seperti itu pada leg pertama, striker berbahaya dan top scorer Arema Seva Imut tidak bisa berbuat apa-apa. Bahkan lebih banyak turun ke lini belakang. Itu yang ingin kami ulangi  pada leg kedua. Sekalipun kami tampil di depan publik Arema," ujar Ibas.*Dani Wihara

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news