news
PREVIEW
Aubameyang Punya Misi Khusus melawan Brighton
05 December 2019 15:25 WIB
berita
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang berambisi membantu timnya memutus kutukan saat menjamu Brighton di Emirates, dini hari nanti./AFP
LONDON – Laga versus Brighton & Hove Albions FC, Kamis (5/12) atau Jumat dini hari WIB, bakal menghadirkan tantangan bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Duel di Stadion Emirates nanti menjadi momentum penyerang Arsenal FC itu memutus kutukan. Dalam tiga pertemuan dengan The Seagulls di Liga Primer, ia selalu mencetak gol. Ironisnya, torehan-torehan Auba tidak cukup untuk membawa The Gunners menang.

Arsenal hanya mampu dua kali seri dan menelan satu kekalahan pada tiga pertandingan terakhir dengan Brighton. Padahal, di saat yang sama Aubameyang selalu mencatatkan namanya di papan skor. Rapor mengecewakan ini tentu saja ingin diputus oleh pemain asal Gabon tersebut. Auba sadar golnya menjadi tidak memiliki arti jika The Gunners justru gagal meraih tiga poin.




Baca Juga :
- Tak Betah di Liga Cina, Yannick Carrasco Mendekat ke Tim Gurem Inggris
- Dani Ceballos Tidak Betah di Arsenal




Di samping itu, sang penyerang juga punya misi lain, yakni memperbaiki rapor menit per golnya. Aubameyang memang terbilang konsisten menjebol gawang lawan di Liga Primer dalam tiga musim terakhir. Namun, terjadi penurunan statistik terkait rata-rata waktu yang dibutuhkannya untuk mencetak gol. Sepanjang 2019/20 ini, Auba telah mengoleksi 10 gol dari 1.260 menit penampilannya.

Dengan kata lain, catatannya 126 menit per gol. Angka itu menurun jika dibandingkan pada 2018/19 (124 menit per gol) dan 2017/18 (106 menit per gol). Akan tetapi Aubameyang masih memiliki banyak waktu memperbaikinya mengingat masih ada 24 pertandingan yang mesti dilakoni Arsenal. Dan, laga melawan The Seagulls menjadi kesempatan awal untuknya memulai.    


Baca Juga :
- Dilirik Madrid, Arsenal Siapkan Kontrak Baru untuk Martinelli
- Aubameyang Buka Pintu ke Barcelona Gantikan Suarez


Di samping tantangan personal Auba, Arsenal pun berambisi mengakhiri rentetan hasil mengecewakan mereka di kandang. Dalam tiga partai terakhir di Emirates, tim London Utara ini tak pernah menang. The Gunners selalu meraih hasil imbang, di mulai saat melawan Crystal Palace FC (2-2), Wolverhampton Wanderers FC (1-1), hingga yang terakhir ketika menjamu Southampton FC (2-2), 23 November lalu.

Selain itu, pertemuan dengan Brighton kali ini juga bakal spesial. Pasalnya, laga tersebut menandai debut Arsenal di laga kandang bersama caretaker (pelatih interim) Freddie Ljungberg. Mereka pun butuh hasil maksimal demi memperbaiki peringkat di klasemen, di mana saat ini The Gunners berjarak cukup jauh dari posisi empat besar. Semua itu membuat kemenangan semakin vital untuk diraih.

Aubameyang sendiri percaya Ljungberg mampu melakukan hal spesial untuk membawa Arsenal bangkit. Pria asal Swedia yang mengantikan posisi Unai Emery tersebut menjalani perannya sebagai caretaker saat The Gunners imbang 2-2 dengan tuan rumah Norwich City FC, Minggu (1/12). Dalam pertandingan di Stadion Carrow Road itu Auba memborong dua gol Arsenal.    

“Dia adalah bagian dari tim Invicibles Arsenal (2003/04) dan sangat mengenal klub ini luar dalam. Semua pemain, bahkan suporter menghormati Freddie (Ljungberg) atas apa yang telah dilakukannya untuk klub ini,” ujar Aubameyang. “Tentu kami akan berusaha mengikuti dan menjalani instruksinya serta memberikan yang terbaik untuknya.”***

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN ARSENAL VS BRIGHTON

Wasit: Graham Scott
Stadion: Emirates
Prediksi TopSkor: 55-45
Siaran Langsung: Mola TV, Jumat (6/12) – Pkl. 03.15 WIB

ARSENAL (4-2-3-1)

Pelatih: Freddie Ljungberg

1 Leno;
2 Bellerin, 20 Mustafi, 23 Luiz, 3 Tierney;
29 Guendouzi, 34 Xhaka;
14 Aubameyang, 28 Willock, 10 Oezil;
9 Lazazette
Cadangan:
26 Martinez,
5 Sokratis,
21 Chambers,
31 Kolasinac,
11 Torreira,
19 Pepe,
35 Martinelli

BRIGHTON (4-3-3)

Pelatih: Graham Potter

1 Ryan;
22 Montoya, 15 Webster, 5 Dunk, 33 Burn;
24 Proepper, 6 Stephens, 46 Alzate;
13 Gross, 7 Maupay, 11 Trossard
Cadangan:
27 Button,
4 Duffy,
21 Schellotto,
18 Mooy,
8 Bissouma,
44 Connolly,
17 Murray

Pertemuan terakhir
05/05/19       Liga Primer    Arsenal           1 – 1    Brighton
26/12/18       Liga Primer    Brighton         1 – 1    Arsenal
 

 

 

  

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news