news
SEA GAMES 2019
Update Hasil dan Klasemen Sepak Bola SEA Games 2019, Selasa Malam
03 December 2019 20:57 WIB
berita
BINAN - Timnas U-22 Indonesia naik ke posisi dua klasemen sementara Grup B SEA Games 2019. Ini setelah Indonesia membantai Brunei Darussalam dengan skor 8-0.

Dalam pertandingan keempat penyisihan grup di Stadion Binan, Selasa 3 Desember 2019 malam, Indonesia bermain tanpa ampun. Mereka terus mengurung pertahanan Brunei.




Baca Juga :
- Indonesia Paceklik Emas 28 Tahun, Vietnam Lebih Parah, 60 Tahun!
- Pelatih Timnas U-22 Vietnam Tidak Mau Komentar Soal Indra Sjafri




Akibatnya gol demi gol terus dicetak Indonesia ke gawang Brunei. Sesuai kebutuhan Indonesia memang harus menang 8-0, untuk bisa menggeser Thailand.

Sekarang dengan kemenangan ini Indonesia naik ke posisi dua. Menggeser Thailand. Walaupun nilainya sama, tapi Indonesia unggul selisih gol.


Baca Juga :
- Reaksi Pelatih Timnas U-22 Kamboja Usai Disingkirkan Vietnam
- Bentrok di Final, Begini Komentar Pelatih Timnas U-22 Vietnam Soal Indonesia


Penentuan peringkat di penyisihan grup memang memakai poin, selisih gol, dan produktivitas gol tim bersangkutan. Sehingga tiap negara dituntut mencetak gol sebanyak-banyak di pertandingan.

Sementara Vietnam tidak tergoyahkan di puncak klasemen. Di waktu bersamaan Vietnam menang atas Singapura dengan skor 1-0.

Kemenangan itu membuat Vietnam mengoleksi 12 poin dari 4 pertandingan. Jalan Vietnam untuk ke semifinal pun makin lapang. Hanya butuh hasil imbang di laga terakhir untuk lolos.

Penyisihan Grup B masih menyisakan satu pertandingan lagi. Pada Kamis mendatang. Pertandingan menyuguhkan partai antara Vietnam vs Thailand, Indonesia vs Laos, dan Brunei vs Singapura.

Dari Grup B masih ada dua tiket ke semifinal. Tinggal diperebutkan Vietnam, Indonesia, dan Thailand. Di laga terakhir ketiga negara harus menang dan mencetak banyak gol, demi berkejaran selisih gol. Tapi Vietnam dan Thailand bakal saling bunuh.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news