news
SEA GAMES 2019
Ada Badai Kammuri, Kepulangan Timnas Basket 3x3 Indonesia Terpaksa Ditunda
03 December 2019 19:32 WIB
berita
Ali Budimansyah (kanan) berbicara dengan pelatih Timnas 3x3 Putra Vietnam, Kevin Yurkus, usai prosesi pengalungan medali cabor basket 3x3 (Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama Supriyadillah)
MANILA - Akibat Badai Kammuri yang sedang melanda Filipina, perhelatan SEA Games 2019 menjadi sedikit kacau. Berbagai pihak merasa sedikit dirugikan, termasuk Timnas Basket 3x3 Indonesia.

Cabang olahraga basket 3x3 sudah selesai digelar pada Senin (2/12) kemarin. Hasilnya, Indonesia mendapatkan perak dari Timnas 3x3 Putra.




Baca Juga :
- Indonesia Paceklik Emas 28 Tahun, Vietnam Lebih Parah, 60 Tahun!
- Pelatih Timnas U-22 Vietnam Tidak Mau Komentar Soal Indra Sjafri




Rombongan Timnas 3x3 Indonesia, baik itu putra maupun putri, dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada Selasa (3/12) malam ini. Namun, karena badai melanda Filipina, kepulangan rombongan jadi tertunda.

"Seharusnya sih kita pulang malam ini jam 9," ucap sosok yang dulunya dijuluki Budi Jordan saat masih aktif sebagai pemain basket itu.


Baca Juga :
- Bentrok di Final, Begini Komentar Pelatih Timnas U-22 Vietnam Soal Indonesia
- Final SEA Games 2019, Timnas U-22 Indonesia Berhak Kostum Merah, Vietnam Putih


"Ya, solusi dari masalah ini ya kita jadi menginap lagi di hotel, kita menginap di Novotel Araneta, dan kita tidak ganti penginapan, karena nanti ada tambahan biaya lagi," tambahnya.

Sebelumnya, pada konferensi pers yang digelar oleh Philippine SEA Games Organizing Committee (PHISGOC) pada sore tadi, Ramon Suzara selaku Chief Organizing Officer, mengungkapkan bahwa timnya akan memberikan bantuan dari segi akomodasi perihal penundaan kepulangan para kontingen. Namun, Ali Budi mengaku tidak mendengar adanya omongan seperti itu.

"Kita sih tidak mendengar ada kabar begitu sih. Yang penting kita sebenarnya hanya tinggal terima jadi saja kalau ada masalah-masalah seperti ini," ungkapnya. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news