news
SEA GAMES 2019
Timnas U-22 Indonesia Vs Brunei Dipimpin Wasit Filipina
03 December 2019 18:46 WIB
berita
Foto - Istimewa
MANILA - Pertandingan antara Timnas U-22 Indonesia melawan Brunei Darussalam dipimpin wasit asal Filipina. Ia adalah Clifford Postanes Daypuyat. 

Wasit ini merupakan pengadil berlisensi FIFA. Clifford Daypuyat mendapatkan lisensi FIFA pada 2014. Ia adalah wasit kelahiran 1988. 




Baca Juga :
- Indonesia Paceklik Emas 28 Tahun, Vietnam Lebih Parah, 60 Tahun!
- Pelatih Timnas U-22 Vietnam Tidak Mau Komentar Soal Indra Sjafri




Diantara tiga wasit FIFA yang dimiliki Filipina, Clifford Daypuyat adalah paling muda. Dua wasit lainnya, yaitu Steve Supresencia dan Linjun Talaver, lahir pada 1980.

Dari rekam jejak yang ada Clifford Daypuyat baru enam kali memimpin pertandingan internasional level timnas. Salah satunya ketika memimpin uji coba antara Indonesia melawan Myanmar di Pakansari pada 21 Maret 2017. 


Baca Juga :
- Bentrok di Final, Begini Komentar Pelatih Timnas U-22 Vietnam Soal Indonesia
- Final SEA Games 2019, Timnas U-22 Indonesia Berhak Kostum Merah, Vietnam Putih


Saat itu Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar. Ketika itu Timnas Indonesia dilatih Luis Milla. Laga tersebut sekaligus debut Luis Milla melatih Timnas Indonesia di ajang resmi.

Untuk asisten wasit, dua orang yang ditugaskan dalam laga Selasa malam ini adalah Krizmark Nanola dan Govanni Lachica. Juga dari Filipina, berlisensi FIFA. Sedangkan ofisial keempat juga dari Filipina adalah Linjun Tavaler.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news