news
INFOGRAFIS
Beban Manchester City adalah Tuntutan De Bruyne
03 December 2019 14:40 WIB
berita
BURNLEY – Kevin De Bruyne (KDB) tampak frustrasi setelah Manchester City FC hanya bermain 2-2 dengan Newcastle United FC, akhir pekan lalu. Gelandang The Citizens itu sadar hasil seri tersebut membuat peluang timnya menjuarai Liga Primer 2019/20 kian sulit. Kini mereka tertinggal 11 poin dari pemuncak sementara, Liverpool FC. Dengan 24 laga yang masih dimiliki, pasukan Josep “Pep” Guardiola dituntut perfek.

Man. City wajib menyapu bersih kemenangan hingga akhir musim nanti. Hanya itu cara demi bisa memangkas gap sambil berharap Liverpool tergelincir di banyak momen. De Bruyne tahu dirinya akan menanggung beban dari Pep untuk membantu The Citizens mengubah situasi. Selepas kepergian bek sekaligus kapten, Vincent Kompany musim panas lalu, KDB adalah pemain yang paling diandalkan Guardiola.




Baca Juga :
- Setan Merah Bisa Eksploitasi Buruknya Lini Belakang City
- Manchester City Enggak Mau Gila Pikirkan Liverpool




Tak hanya karena kemampuan olah bolanya, tetapi juga karakternya di dalam lapangan. Bukan rahasia bahwa De Bruyne merupakan otak permainan Man. City sejak direkrut dari VfL Wolfsburg, medio 2015 lalu. Perannya kian krusial ketika Guardiola datang musim panas 2016. Visi dan kreativitas De Bruyne membuat rekan-rekannya mampu cepat beradaptasi dengan metode serta filosofi Pep. 

Semua itu akan kembali dibutuhkan The Citizens dalam upaya mengejar ketertinggalan dari Liverpool. Di mulai dengan partai tandang melawan tuan rumah Burnley FC di Stadion Turf Moor, Selasa (3/12) atau Rabu dini hari WIB. De Bruyne dan kawan-kawan tahu bahwa kemenangan menjadi harga mati. Jika gagal, mungkin pasukan Pep harus mengubur mimpi untuk meraih trofi Liga Primer tiga musim beruntun.


Baca Juga :
- The Citizens Mulai Realistis
- Manchester City Poin Penuh di Markas Burnley


Wajar bila Man. City akan bergantung kepada KDB. Ia tampil brilian sepanjang musim ini. Dalam 13 penampilannya di Liga Primer, sang playmaker telah menyumbangkan sembilan assist dan empat gol, termasuk satu gol yang dibuat melawan Newcastle. Kontribusi De Bruyne menjadi yang tertinggi, mengungguli Sergio Aguero (sembilan gol, dua assist) dan Raheem Sterling (delapan gol, satu assist).

Selain itu, KDB juga punya rapor bagus menghadapi Burnley. Dalam tujuh laga, ia membantu Man. City meraih enam kemenangan dan sekali imbang. Pengaruhnya tentu akan vitaldi Turf Moor nanti. Pep sendiri percaya para pemainnya, termasuk De Bruyne belum menyerah dalam mengejar defisit poin dari The Reds, julukan Liverpool. Namun sang pelatih menegaskan skuatnya kini hanya fokus melawan pasukan Sean Dyche.

“Para pemain tidak pernah menyerah. Tim ini selalu memiliki mental pemenang. Kami tdiak memikirkan tentang berapa banyak laga yang harus dimenangkan untuk mengejar ketertinggalan. Kami hanya akan berusaha memenangi pertandingan berikutnya. Begitu seterusnya,” kata Guardiola.

Di sisi lain, Dyche mengakui laga menjamu Man. City bakal jadi tes sulit bagi Burnley. Namun pelatih The Clarets itu merasa bahwa tetap ada cara untuk mengalahkan De Bruyne dan kawan-kawan. Seperti The Citizens, Burnley pun ingin bangkit usai menelan kekalahan 0-2 dari Crystal Palace FC, akhir pekan lalu. “Kuncinya adalah bermain solid dan disiplin karena Man. City akan mendominasi penguasaan bola,” kata Dyche.***     

loading...
T
Penulis
TSM
news
news