news
LIGA 1
Taktik Arema Tidak Bermasalah
03 December 2019 08:21 WIB
berita
MALANG - Pencapaian Arema dari laga ke-26 hingga ke-30 kompetisi Liga 1 2019 ini terbilang buruk. Dalam lima laga terakhir itu, pelatih Arema Milomir Seslija hanya membukukan satu-satunya kemenangan atas Madura United 2-0 (08/10/19) dan sisanya dua kali seri dan dua kali kalah.

Bandingkan dengan torehan Arema saat dilatih Milan Petrovic juga dalam lima laga terakhir hingga pekan ke-30, yakni menang tiga kali, sekali seri, dan sekali kalah. Hanya bedanya, Milo hingga pekan ke-30 mampu membawa tim Singo Edan masuk papan atas di posisi keenam dengan meraih poin 43 dan menjadi tim paling produktif dengan 54 gol.




Baca Juga :
- Pemain Timnas U-22 Vietnam Saingi Osvaldo Haay, Begini Komentar Jelang Final
- Pelatih Timnas U-22 Vietnam Tidak Mau Komentar Soal Indra Sjafri




Sedangkan, Petrovic ketika itu hanya menempatkan timnya di posisi kedelapan dengan nilai 42 dan menjadi tim produktif  kedua di bawah Persebaya. “Saya pikir tidak ada yang salah dengan tim, empat pertandingan  terakhir kami tidak ada kemenangan. Pelatih dan tim mana yang bisa meraih hasil bagus ketika ada lima bahkan hingga delapan pemain absen sekaligus. Itu yang terjadi pada Arema,” kata Milo.

Menghadapi Persib dan Bhayangkara FC beberapa waktu lalu, Arema kehilangan tujuh pemain. Sedangkan, saat Arema melawan Persija ada lima pemain absen.


Baca Juga :
- Bentrok di Final, Begini Komentar Pelatih Timnas U-22 Vietnam Soal Indonesia
- Imbangi Arema Putri 0-0, Persib Putri Lolos ke Final


“Taktikal tidak masalah, mungkin strategi kami saja yang sulit dan tidak siap untuk diterapkan karena begitu banyak pemain absen. Lini depan saja, kami kehilangan Comvalius dan Dedik begitu lama, dan Nur Hardianto beberapa laga absen. Lini belakang sama, Cunha, Hamka, Alfarizi, Agil bergantian absen," ucap Milo.

Capaian  Milo dalam lima laga terakhir sampai pekan ke-30 ini paling tidak jauh lebih bagus dibandingkan musim 2017 yang hanya meraih tiga poin hasil tiga seri dan dua kali kalah. Relatif sama dengan musim 2016 juga di bawah asuhan Milo, dua kali menang dua kali dan tiga kali kalah. Dia bahkan masih menyimpan asa timya mampu finis di urutan kedua klasemen akhir di bawah Bali United. Empat laga tersisa, Milo bertakad menyapu bersih kemenangan, melawan PSIS di Semarang, jumpa Persebaya di Surabaya, Barito Putera di Banjarmasin, dan Bali United di Malang.

“Selamat untuk Bali United sudah juara Liga 1 2019.  Kami harus yakin untuk jatah runner-up kompetisi milik Arema FC, meski saat ini kami masih ada di posisi keenam. Tapi selisih poin tipis dengan Borneo FC urutan kedua. Tentu kami tidak boleh kehilangan harapan, kami semua di tim optimistis bisa finis di posisi kedua. Selalu ada harapan bagi kami, ada kesempatan, jika tanpa harapan, tentunya sia-sia bermain,” kata Milo.*NOVAL LUTHFIANTO

 

Lima Laga Terakhir Arema

08/11/19 Arema FC 2-0 Madura United

12/11/ 19 Persib Bandung 3-0 Arema

23/11/19 Arema FC 1-1 Persija

27/11/ 19 Bhayangkara FC 1-0 Arema

01/12/19 Arema 1-1 Kalteng Putra

 

 

 

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news