news
LIGA 1
PSM Kecolongan Lagi di Kandang, Borneo Mantap di Posisi Kedua
03 December 2019 08:10 WIB
berita
MAKASSAR -  PSM kembali kecolongan poin di kandang sendiri,. Kini giliran Borneo FC mencuri satu poin di Stadion Andi Mattalata, Senin (2/12), usai menahan tuan rumah dengan skor 2-2.  Sebelumnya PSM juga kecolongan tiga poin dari Persija dan PSIS.

Gol PSM dalam laga ini dicetak Muhammad Rahmat menit ke-58 dan Aaron Evans menit  72 dari titik penalti. Sedangkan dua gol Borneo FC diborong Sultan Samma menit ke-60 dan 68.




Baca Juga :
- Jadwal Final Sepak Bola SEA Games 2019 Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam
- Jadwal Siaran Langsung Semifinal Sepak Bola SEA Games 2019, Sabtu 7 Desember




Pelatih PSM Darije Kalezic sudah memperkirakan laga ini akan berjalan sulit. Menurutnya, Borneo menerapkan permainan yang solid dengan pertahanan rapat.  “Saya mengapresiasi pemain kami dengan usaha mereka. Sayangnya hanya mendapat satu poin,” kata Kalezic.

Ia menilai dalam laga ini timnya minim menciptakan peluang. Hal ini juga dipengaruhi karena pemain PSM mengalami kelelahan.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam
- Ini yang Membuat Pro Futsal League 2020 Lebih Spesial


“Ada juga pemain yang seharusnya bisa bermain baik tapi tidak tampil di level biasanya yaitu Marc Klok, sehingga Marc harus diganti karena di akhir laga kami harusnya bermain lebih agresif untuk menang,” ucap Kalezic.

Pemain PSM, M Arfan mengatakan semua pemain kecewa dengan hasil imbang ini. “Tapi kami sudah berusaha maksimal untuk memenangkan laga, tapi hasil tidak berpihak dengan kami dan imbang. Mudah-mudahan laga selanjutnya kami bisa tampil lebih baik,” ujar Arfan.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez memuji kerja keras pasukannya pada pertandingan ini. Meski tidak tercapai target menang namun pihaknya tetap bersyukur mendapatkan satu poin.

“Para pemain sudah berlari dan bekerja keras, yang penting kami bisa mendapatkan poin dari sini. Ini juga hasil bagus buat kami," ucap pelatih asal Argentina itu.

Gomez juga mengucapkan selamat Bali United yang sudah menjadi juara Liga 1. Kini, Borneo FC menargetkan untuk tetap di posisi kedua hingga akhir musim. “Meski saingan kami masih ada Persipura dan Madura United, tapi kami optimistis karena masih ada dua laga kandang yang harus dimaksimalkan,” kata mantan pelatih Persib itu.

Sementara pemain muda Borneo FC,  Muhammad Atul Ikhsan mengakui kesulitan menghadapi PSM yang banyak memberikan tekanan dari awal sampai akhir laga. "Kami sudah memberikan permainan terbaik kami. Kalau hari ini (kemarin) imbang, kami berharap laga selanjutnya bisa menang," ucap Ikhsan.*AGUSTIAN PRATAMA

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news