news
LIGA 1
Tira Persikabo Kian Terpuruk
03 December 2019 08:26 WIB
berita
BOGOR - Tira Persikabo kian terpuruk. Tim berjulukan Laskar Padjajaran itu kembali menelan kekalahan. Barito Putera yang memperpanjang rapor buruk Tira Persikabo saat menyudahi laga dengan kemenangan 1-0 pada pekan ke-30 Liga 1 2019, di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/12) malam.

Hasil negatif ini sekaligus menambah catatan 15 laga tak pernah menang untuk Tira Persikabo. Tim yang baru saja ditinggal oleh pelatih kepala Rahmad Darmawan itu sekarang harus mendekam di papan tengah. Dari kekalahan ini mereka merosot satu peringkat. Sebelumnya menghuni peringkat ke-11 saat ini menjadi posisi ke-12 dengan 38 poin.




Baca Juga :
- Jadwal Final Sepak Bola SEA Games 2019 Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam
- Jadwal Siaran Langsung Semifinal Sepak Bola SEA Games 2019, Sabtu 7 Desember




“Apapun hasil hari ini (kemarin), inilah sepak bola, kami tidak bisa mengubah sesuatu tanpa kerja keras. Tapi hasilnya kurang puas dan kami meminta maaf dengan suporter yang ada di Bogor, saya sudah berusaha untuk membangkitkan motivasi dan memompa semangat mereka. Dan kami bisa lihat permainan tim kami sampai menit akhir sangat baik,” ucap Miftahudin.

Sedangkan itu pemain Tira Persikabo, Kasim Slamat mengaku keberuntungan belum berpihak kepada timnya. “Kami sebagai pemain sudah bekerja cukup bagus, sudah maksimal. Tapi semua yang terjadi ini sudah menjadi kehendak Tuhan,” ucap Kasim.


Baca Juga :
- Ini yang Membuat Pro Futsal League 2020 Lebih Spesial
- Kalahkan Kalteng Putra, Pelatih Madura United Justru Sedih


Laga sulit masih menanti Tira Persikabo. Dalam empat laga sisa Liga 1, mereka bakal melakoni tiga laga tandang. Melawat ke markas Borneo FC, Bali United, dan terakhir PSS Sleman.

Satu laga akan dimainkan di kandang saat menjamu Persela Lamongan. Tentu saja jika tidak ingin finis di dasar klasemen seperti musim lalu, Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan wajib bangkit.

Gol tunggal dari Barito Putera diciptakan oleh Francisco "Torres"  Wagsley Rodrigues de Sousa Filho di pengujung babak pertama. Tak disangka, gol mantan penyerang Perseru Badak Lampung FC itu sekaligus menyegel kemenangan Barito di hadapan pendukung Tira Persikabo.

Sementara itu, pelatih Barito, Djajang Nurdjaman mengatakan torehan tiga poin dalam laga tandang ini sekaligus melegakan pemain. Karena sedikit demi sedikit poin yang dikumpulkan untuk menjauh dari zona degradasi.

“Kami masih berusaha menjauh dari zona merah. Tambahan tiga poin ini sedikit melegakan kami, memang kami mencari tiga poin dari empat laga sisa. Tadi (kemarin), pertandingan berimbang, kami beruntung bisa mendapatkan satu gol penting,” kata Djadjang.*SUMARGO PANGESTU

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news