news
LIGA 1
Preview Persib vs Persela, Kans Besar Maung Bandung Menembus Lima Besar
03 December 2019 10:55 WIB
berita
Sayap Persib Febri Hariyadi/Foto:TopSkor/ Ady Sesotya
BANDUNG – Pekan ke-30 Liga 1 2019 jadi kesempatan bagi Persib Bandung untuk mengudeta tim-tim di atasnya. Syaratnya. Maung Bandung harus mengalahkan tim tamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (3/12).

Kemenangan akan membawa Persib ke peringkat kelima dengan total poin 44 menggeser Bhayangkara FC yang baru meraup 41 poin, Persebaya Surabaya (42 poin), Arema FC, dan PSM Makassar dengan poin 43..




Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Sabtu Malam
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Sabtu 7 Desember




Butuh kerja keras bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk menaklukkan tim asuhan Nilmaizar itu. Apalagi, lawannya akan tampil dalam kondisi utuh tanpa satu pun yang absen.

Sementara, Persib akan kehilangan dua pemain, striker Ezechiel N’Douassel dan gelandang Dedi Kusnandar. Sedangkan kondisi cedera bek Achmad Jufriyanto semakin membaik dan sudah bisa diturunkan.


Baca Juga :
- Menjamu PSM, Persela Bertekad Lanjutkan Tren Positif
- Begini Cara Persib Menyiasati Jadwal Padat dalam Empat Laga Terakhir


Baik Persib maupun Persela memiliki misi sama dengan kepentingan berbeda. Misi utama Persib menang di hadapan pendukung dan kemenangan jadi kewajiban yang harus ditunaikan karena akan mengatrol posisi.

Sedangkan, bagi Persela kemenangan lebih penting karena akan menjauhi mereka dari zona degradasi. “Setelah beristirahat cukup karena bermain  malam hari cukup larut, kami kembali jalani game melawan Persela. Secara kondisi kami siap, semua dalam kondisi bagus, tidak ada masalah,” kata pelatih Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu sadar target kemenangan semakin mengejar tim asuhannya. Oleh sebab itu, ia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng lawan, harus bermain dengan penuh semangat serta kerja keras.

“Persela salah satu tim yang sedang mengejar kemenangan. Kita jangan anggap mereka lemah dan tim papan bawah. Kemenangan mereka di kandang Barito dan Perseru sebuah fakta bahwa mereka adalah tim yang sedang meningkat, untuk melawan Persib tentu mereka juga punya ambisi tersendiri,” Robert memaparkan.

Menurutnya kalau timnya menang, posisi kami akan naik. “Kami memang kehilangan dua pemain, tapi setidaknya lini pertahanan akan bertambah karena kondisi Jufriyanto sudah membaik. Saya harap kondisi ini bisa menambah kekuatan tim kami, dengan begitu kami sangat optimistis akan meraih kemenangan,” ujar Robert.

Di sisi lain, pelatih Persela, Nilmaizar, berharap anak asuhnya bermain lepas tanpa beban. Menurutnya dengan cara itu bisa melemahkan tuan rumah yang justru memiliki beban berat. Dari sisi teknis, Nil tidak ingin repot memikirkan kekuatan tuan rumah.

“Yang pasti, untuk menghadapi tuan rumah kami sudah sangat siap. Apalagi kondisi kami berbeda dengan Persib. Kami akan tampil utuh, satu pun pemain kami tidak ada yang absen. Dengan kondisi ini saya hanya berharap kami bisa unggul dari Persib,” ucap Nil.

Meski demikian, Nil akui mengalahkan Persib di kandangnya tidak mudah. Dukungan bobotoh kata Nil sangat dahsyat dan selalu membangkitkan para pemain Persib.”Kami hanya mengandalkan kebersamaan dan kekompakan. Kami tetap optimistis karena sikap militan dari pemain kami akan mengubah situasi,” kata Nil.*Arief Nugraha K

 

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news