news
LIGA SPANYOL
Atletico Masih Tumpul
03 December 2019 13:20 WIB
berita
Penyerang Atletico, Alvaro Morata melepaskan tembakan ke gawang Barcelona, Minggu (1/12). –Topskor/ist
MADRID – Diego Simeone menyadari bahwa ada masalah produktivitas pada timnya Atletico Madrid. Pembenahan pun dilakukan, terlihat belakangan ini permainan tim ibu kota itu menjadi lebih agresif. Namun nahas, mereka masih saja tumpul. Alhasil dua kekalahan beruntun pun harus diterimanya tak lepas karena permasalahan tersebut.

Atletico kembali dipaksa menahan malu, sebab teranyar keok 0-1 saat menjamu FC Barcelona di jornada 15 La Liga 2019/20, Minggu (1/12) atau Senin dini hari WIB. Hasil itu menambah kepedihan sebab lima hari sebelum bentrokn juga ada kekalahan tandang, pun 1-0, menghadapi Juventus FC pada matchday kelima Liga Champions.




Baca Juga :
- Messi Main Bagus Barcelona Tetap Kalah, Begini Penyebabnya
- Disingkirkan Atletico Madrid, Petinggi Barcelona Tepis Valverde di Ambang Pemecatan




Pada dua pertandingan terakhirnya itu, tim berjuluk Los Rojiblancos ini sejatinya tampil lain dari biasanya yang fokus utamanya adalah bertahan. Mereka tampil lebih ngotot dalam hal menyerang, terus memberikan ancaman berarti dan membuat lawan tertekan. Terbukti total tim melepas hingga 32 tembakan, tapi sial tak ada satupun gol.

Atletico jelas masih tumpul. Serangkaian peluang terus tersia-siakan karena tak ada ketajaman yang diperlihatkan oleh pemainnya. Menyambut Barca ada 17 sepakan yang dilayangkan namun dari situ hanya dua yang tepat sasaran. Delapan di antaranya berhasil diblok pemain lawan sementara tujuh tembakan melenceng dari gawang.


Baca Juga :
- Mantan Striker Atletico Madrid Ini Ingin Membela Timnas Malaysia
- Atletico dan Striker PSG Sudah Menyetujui Kesepakatan


Alvaro Morata selaku ujung tombak memimpin statistik itu lewat enam sepakan yang hanya satu on target. Sementara duetnya malam itu, Joao Felix, punya dua shoot yang tak satupun tepat sasaran. Berbagai pemain hingga yang tugas utamanya bertahan pun turut membantu menyerang; Mario Hemoso, Kierran Trippier, Hector Herrera.

Faktanya Los Rojiblancos musim ini  mencatatkan produktivitas terendahnya di La Liga sejak ditangani Simeone per 23 Desember 2011. Hingga selesai memainkan pekan ke-15 mereka baru menciptakan 16 gol. Sementara di Liga Champions pun rapornya tak bisa dibilang bagus; Lima gol dari lima laga dan tim hanya dua kali menang (dua kalah).

Dengan ketumpulan yang dialami, wajar jika klub menjadi penyerang sebagai target utama di bursa transfer musim dingin Januari nanti. Selain sosok Rodrigo Moreno (Valencia CF) yang jadi idaman pelatih pada pasar sebelumnya, kini mencuat Edinson Cavani (Paris Saint Germain) yang akan direkrut untuk memerbaiki produktivitas tim.

Striker asal Uruguay itu memang kian terisihkan perannya musim ini setelah kedatangan Mauro Icardi dan melejitnya Angel Di Maria. Sementara Kylian Mbappe dan Neymar Junior tentu saja selalu pilihan. Untuk memfasilitasi targetnya itu, terutama soal gaji, Atletico kemungkinan akan mengorbankan Thomas Lemar dan Marcos Llorente.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

BOKS

Piagam Griezmann Dirusak
PIAGAM Antoine Griezmann yang ada di sekitaran Stadion Wanda Metropolitano harus menjadi sasaran kemarahan fan Atletico Madrid. Penghargaan tesebut dirusak dengan dituangkan beragam sampah seperti kaleng bir, pun ditaruh pula tikus mainan. Semua itu merujuk pada pengkhianatannya yang gabung ke FC Barcelona, musim panas lalu.*

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news