news
LIGA ITALIA
Fiorentina Butuh Pemimpin
03 December 2019 16:10 WIB
berita
Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella memberi instruksi kepada anak buahnya untuk persiapan laga lawan Cittadella di Piala Italia.-Topskor.id/istimewa-
FIRENZE – Pertandingan babak keempat Piala Italia lawan AS Cittadella, bisa jadi kesempatan terakhir  Vincenzo Montella untuk menyelamatkan jabatannya. Jadi ACF Fiorentina tidak boleh salah langkah di Stadion Artemio Franchi, Selasa (3/12) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam krisis kali ini, La Viola butuh sosok pemimpin yang memandu para pemain muda. German Pezzella yang mengalami retak zygoma, Franck Ribery cedera  ligamen kolateral level satu-dua di pergelangan kaki kanan, Federico Chiesa mengalami problem pada otot abduktor, sementara Milan Badelj dan Martin Caceres kurang prima.




Baca Juga :
- Bertemu Fans Asal Cina, Buffon Bercanda Soal Virus Corona, Namun Justru Jadi Kontroversi
- Coppa Italia: Fabian Ruiz Menangkan Napoli di Giuseppe Meazza




“Chiesa, Pezzella dan Ribery merupakan pemain penting. Mereka sendi, jantung dan pemimpin di lapangan yang tentu saja sulit digantikan. Mereka belum pulih sehingga saya membutuhkan tanggung jawab besar dari para pemain yang jarang tampil,” kata Montella.

Dipermalukan 0-1 oleh US Lecce akhir pekan kemarin tak ayal membuat darah para pemain mendidih. Pelatih ingin memanfaatkan amarah Gaetano Castrovilli dan kawan-kawan untuk bahan bakar yang mendorong Fiorentina sampai ke putaran final.


Baca Juga :
- De Vrij: Coppa Italia Penting, Scudetto? Tak Ada Salahnya Bermimpi
- Tekuk Torino, Milan Lolos ke Semi-Final Coppa Italia


“Sekarang tim sangat marah. Kami ingin melewati putaran ini dengan segala cara. Kami akan berhadapan dengan tim terkonsolidasi dan berprestasi di Seri B, memiliki pelatih yang sama selama bertahun-tahun. Karena sangat bergantung kepada kompetisi ini, saya akan memainkan formasi terbaik dan kompetitif,” Montella menuturkan.

Tanpa duo ujung tombak, Ribery-Chiesa, kemungkinan pelatih akan mengutus Dusan Vlahovic dengan Pedro. Kevin Prince-Boateng tidak bisa turun sebagai starter karena problem otot. Penyerang muda asal Brasil itu perlu diberi kesempatan main lebih banyak untuk memperbaiki intensitas dan membiasakan diri dengan permainan tertutup lawan.

Sementara untuk Vlahovic yang sudah membukukan doppietta perdana di Seri A, eks allenatore AC Milan itu mengutarakan, “Dia pemain prospektif. Kami melihat dari tiga pertandingan tarakhir, dia memikul beban serangan sendiri. Dusan jangan sampai cemas. Saat ini dia memiliki tanggung jawab lebih besar tapi semua memberi dukungan kepadanya.”

Cittadella bisa menjadi rintangan besar untuk misi Fiorentina menembus babak elite. Runner-up Seri B itu merangkai enam pertandingan tanpa kekalahan. Pelatih Roberto Venturato meminta anak buahnya untuk menjalani persiapan intensif dan menginap di Coverciano sejak Senin kemarin.

“Prioritas kami adalah Seri B. Tapi besok kami akan bermain dengan wajah terbuka dan sangat antusias. Fiorentina tidak berada dalam periode menyenangkan. Saya selalu menghormati La Viola karena itu adalah salah satu tim favorit saya. Di sana ada beberapa idola saya, salah satunya adalah Rui Costa,” striker Davide Luppi mengungkapkan.* Dari berbagai sumber

 

Perkiraaan pemain : 

Fiorentina (3-5-2): 69 Dragowski; 4 Milenkovic, 6 Ranieri, 23 Venuti; 21 Lirola, 27 Zurkowski, 5 Badelj, 8 Castrovilli, 29 Dalbert; 28 Vlahovic, 9 Pedro;

Pelatih : Vincenzo Montella

Cadangan  : 1 Terracciano, 17 Ceccherini, 22 Caceres, 78 Pulgar, 15 Cristoforo, 11 Sottil, 10 Boateng

 

Cittadella (4-3-1-2): 1 Paleari; 24 Ghiringhelli, 15 Frare, 5 Adorni, 3 Benedetti; 16 Vita, 26 Pavan, 23 Branca; 10 D’Urso; 9 Diaw, 29 Celar;

Pelatih : Roberto Venturato

Cadangan : 12 Maniero, 14 Luppi, 11 Panico, 20 Gargiulo, 17 Rosafio, 18 Perticone, 2 Mora

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news