news
SEA GAMES 2019
Timnas Sepak Bola Putri Indonesia Menunggu Keajaiban
02 December 2019 12:01 WIB
berita
Aksi pemain timnas Indonesia Putri (kostum merah) saat menghadapi Vietnam/Foto: Media PSSI
MANILA – Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir cabang sepak bola putri Grup B SEA Games 2019 lawan Thailand di Stadion Binan, Manila, Filipina, Senin (2/12). Laga ini menjadi partai hidup mati Garuda Pertiwi jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Artunya skuat asuhan Rully Nere itu harus mengalahkan Thailand. Sebuah misi sulit karena Thailand juga sangat kuat. Hal itu sudah ditunjukkan pada laga perdana ketika Thailand bermain imbang 1-1 dengan Vietnam, padahal Indonesia kalah telak 0-6 dari Vietnam. Artinya kekuatan Thailand tidak jauh dengan Vietnam.




Baca Juga :
- Vietnam Berpeluang Kawinkan Medali Emas Sepak Bola Putri dengan Putra
- Perolehan Medali SEA Games Filipina: Indonesia Kukuh di Posisi Kedua Tinggalkan Malaysia dan Vietnam




Kini posisi Indonesia masih berada di dasar klasemen Grup B, tertinggal satu angka oleh Thailand. Butuh keajaiban untuk lolos ke fase berikutnya. Tapi Rully tetap optimistis meraih hasil maksimal dalam laga kedua nanti. Menurutnya faktor penyebab kekalahan timnya dari Vietnam karena kesalahan pemainnya sendiri dan tak bisa lepas dari tekanan lawan.

“Oleh karena itu saya melatih transisi bertahan dan berkembang ke skema counter attack untuk mencuri angka. Kami juga mengantisipasi latihan pressing dari lawan, agar pemain tidak terjebak lagi dari pressing yang akan diberikan pemain Thailand dalam laga nanti,” ujar Rully.


Baca Juga :
- Recovery, Diskusi, dan Jaga Motivasi Cara Garuda Muda Siap Tempur lawan Laos
- Timnas Putri Tertahan di Filipina


Ia menilai Vietnam dan Thailand mempunyai jam terbang yang sudah banyak. Secara organisasi dalam menyerang dan bertahan keduanya sangat baik. "Lawan Thailand bagaimana kami bisa bertahan, lalu counter attack atau serangan balik cepat. Kami harus bisa memaksimalkan peluang sekecil apa pun," ujar Rully.*Nizar Galang Gandhimar

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news