news
LIGA TOPSKOR
Ulasan Pekan Kedua Grup Skor Liga TopSkor U-12
02 December 2019 09:56 WIB
berita
PARUNG - Misi tercapai, ASIOP dan Garuda Muda Soccer Academy (GMSA) meraih kemenangan perdana. Keduanya menang dengan skor identik 2-0, ASIOP mengalahkan Sukmajaya dan GMSA menumbangkan Persigawa Salfas.

Torehan tiga poin perdana itu dihasilkan pada pekan kedua Grup Skor Liga TopSkor (LTS) U-12 2019 di lapangan Garam, Parung, Bogor, pada Sabtu (30/11) lalu. Afrial Rahman, pelatih ASIOP mengatakan ini hasil evaluasi yang berjalan sukses, karena pada pekan pertama mereka menelan kekalahan dari Erlangga FC, skor 0-3.




Baca Juga :
- Liga TopSkor U-16: Ketat, Tajimalela Sukses Kalahkan TMP
- Hindari Degradasi, EDF La Liga Sukses Kalahkan BTC




“Pertama anak-anak bermain sangat kompak sekali, mereka bermain sesuai apa yang pelatih inginkan. Selain itu semangatnya juga tinggi sekali, karena kami juga belajar dari pertandingan sebelumnya, kami gagal mencuri poin. Alhamdulillah anak-anak bisa menjawab kepercayaan,” kata pelatih yang karib disapa Sinchan itu.

GMSA juga berhasil meraih kemenangan perdananya. Seperti diketahui, pada pekan pertama lalu, GMSA hanya mampu membawa pulang satu poin, setelah bermain tanpa gol dengan Rorotan FC. Pelatih GMSA, Camara Abdulaye Sekou, menilai hasil apik ini kerena timnya sudah mengerti penerapan strategi yang ia instruksikan.


Baca Juga :
- Striker Tebu Ireng Ingin Liga 1 Indonesia Jadi Kompetisi Berakhlaqul Karimah
- Liga TopSkor U-16: Disiplin, Sukmajaya Sukses Tahan Imbang Kamiada


Dengan hasil tersebut GMSA naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup Skor. “Kami sangat senang, anak-anak sudah mulai memahami taktik yang tim pelatih inginkan. Sehingga mereka bisa bermain disiplin, dan kami bisa menang di pertandingan ini,” ucap Camara.

Lagi-lagi keberuntungan belum berpihak kepada Rorotan FC. Skuat asuhan Dedi Junaedi itu kembali henya mampu mengakhiri pertarungan dengan skor imbang tanpa gol. Menurut Dedi, hasil tersebut tidak sesuai apa yang diharapkan, sebab ia melihat pemainnya banyak memberikan tekanan.

“Mungkin belum rezeki saja ya, karena anak-anak sudah bermain maksimal. Mereka bermain terbuka, ada peluang juga tapi tidak berbuah hasil. Mungkin hanya beruntungan saja yang belum berpihak kepada kami, pekan depan semoga kami bisa meraih tiga poin,” ujar Dedi.*SUMARGO PANGESTU

 

 

Hasil Grup Skor

Pekan Kedua

Sabru, 30 November 2019

Serpong City 0-0 Cibinong Raya

ASIOP 2-0 Sukmajaya

Persigawa Salfas 0-2 GMSA

RMD Batavia 0-1 Erlangga FC

Rorotan 0-0 ISA MB

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news