news
LIGA 1
Tira Persikabo vs Barito, Waspada Zona Merah
02 December 2019 10:31 WIB
berita
BOGOR - Tira Persikabo akan menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-30 Liga 1 2019, Senin (2/12) petang. Duel di Stadion Pakansari, Bogor itu dibayangi dengan hantu zona merah yang masih bisa menyeret kedua tim. Ini karena memang posisi kedua tim masih belum aman.

Tuan rumah Tira Persikabo saat ini ada di peringkat ke-12 dengan 38 poin. Sedangkan Barito Putera dua setrip di bawahnya atau posisi 14 dengan nilai 34. Capaian kedua tim ini tidak terpaut jauh dari zona degradasi.




Baca Juga :
- Berkat Parkir Bus Lyon Sukses Kalahkan Juventus
- Klub UD Ibiza Pecat Ballboy Karena Lakukan Tindakan Rasis ke Kiper Lawan




Di peringkat ke-16 atau posisi terakhir zona merah, ada Perseru Badak Lampung FC yang memiliki 30 poin. Dengan tersisa lima pertandingan di musim 2019 ini, baik Tira Persikabo maupun Barito Putera wajib terus menambah poin demi poin agar tidak terjerumus ke zona berbahaya.

Perhatian lebih tentunya ada pada tuan rumah Tira Persikabo. Ini karena Osas Saha dan kawan-kawan tengah dalam grafik yang menukik dibandingkan putaran pertama lalu. Prestasi 13 laga tak terkalahkan di putaran pertama berbalik menjadi 14 laga tak pernah menang saat ini.


Baca Juga :
- Diwarnai Satu Kartu Merah dan Gol Dianulir, Fiorentina-Milan Berakhir Sama Kuat
- Liga TopSkor U-16: Satria Muda Kontra ASIOP Berakhir Sama Kuat


Apalagi Tira Persikabo baru saja berpisah dengan sang pelatih, Rahmad Darmawan beberapa hari lalu. Melawan Laskar Antasari, tuan rumah akan dipimpin oleh sang asisten pelatih, Miftahudin Mukson.

“Situasi internal saat ini kurang bagus. Namun semoga pemain tetap fokus dan memperlihatkan permainan terbaiknya sesuai dengan skema yang diterapkan,” kata Miftahudin, Minggu (1/12).

Melawan Barito Putera, mantan asisten pelatih timnas U-19 ini mengatakan sudah mempelajari tim tamu. “Walau mereka tidak diperkuat beberapa pilarnya, namun tetap punya kedalaman skuat yang bagus,” ucap Miftahudin.

Sedangkan Barito Putera hadir di Bogor dengan tanpa dua pemain andalannya yakni striker Rafael Silva dan winger lincah, Rizky Pora. Keduanya harus ditinggal karena cedera. Nama pertama adalah pahlawan kemenangan Barito pada laga terakhirnya lalu saat menang 1-0 atas PSS.

“Pertandingan masih sangat krusial bagi kami karena di zona merah masih sangat ketat. Selisih poin tidak terlalu jauh. Masih sangat mungkin saling menyalip,” kata pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman.

 Oleh karenanya, mantan pelatih Persib bertekad kembali dari Bogor dengan poin tiga. “Kondisi Persikabo tengah tidak kondusif. Namun mereka juga pasti bertekad bangkit dan bermain fight. Ini yang wajib kami waspadai,” kata Djadjang.*SRI NUGROHO 

 

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news