news
LIGA SPANYOL
Barcelona Kehilangan Dembele Hingga Februari Tahun Depan, Begini Reaksi Valverde
01 December 2019 10:42 WIB
berita
Dembele alami cedera hamstring dalam laga melawan bekas klubnya, Borussia Dortmund.
BARCELONA - Barcelona tanpa Ousmane Dembele hingga Februari. Bos Ernesto Valverde mengakui ini sebuah tamparan keras. 

Dembele alami cedera hamstring dalam laga melawan bekas klubnya, Borussia Dortmund. Dia harus absen selama 10 pekan, atau hingga akhir Februari 2020. Selama waktu itu, dia akan mengganti sesi penyembuhan di Qatar dengan sesi lainnya di Catalan. 




Baca Juga :
- Arsenal Siap Tebus Mahal Bek Barcelona Ini
- Barcelona Berbahaya, Sis-sia Jaga Messi, Gattuso Ingin Napoli Tak Kenal Takut




Petugas medis Barca pun akan selalu hadir bersamanya, dan mengawasi sesi-sesi latihan yang dijalani pemain 22 tahun tersebut. Ernesto Valderde mengatakan Dembele telah mempengaruhi pemain dan merupakan kerugian besar bagi Barcelona.

Ini adalah yang terbaru dari serangkaian masalah kebugaran yang diderita Dembele sejak transfer 105 juta euro dari Dortmund pada Agustus 2017, termasuk tiga masalah paha, dua paha belakang yang rusak, dan keseleo pergelangan kaki.


Baca Juga :
- Terhalang Virus Corona, Bandung bjb Tandamata Akhirnya Datangkan Pemain Brazil Ini
- Bos LA Galaxy Bicara Rumor Kepindahan Messi ke MLS


Valverde tidak yakin mengapa pemain internasional Prancis itu secara teratur dihantam cedera. Dia ingin yang lain mengisi kekosongan.

"Saya bukan spesialis serat otot," kata Valverde pada konferensi pers Sabtu (30/11). “Saya mengatakan bahwa semuanya berasal dari cedera pertama. Saya tidak punya ide konkret mengapa dia cedera. Dia adalah pemain yang sangat eksplosif."

 

"Saya sudah bicara dengannya. Sekarang dia lebih tenang setelah cedera. Tapi dia sangat terpengaruh terutama oleh pengulangan cedera otot. Kami akan mencoba menutupi kerugian dengan pemain dari tim B, yang merespons dengan bermain di level yang baik."

"Sudah jelas bahwa ketika dia tiba di sini dua tahun yang lalu, dia harus terbiasa dengan gaya kita dan cocok di sini. Memang benar dia membaik, tenang, berlatih dengan baik. Dia adalah kerugian besar dan ini merupakan kemunduran yang tidak terduga."

Dembele tidak akan tersedia saat Barcelona melawan Atletico Madrid, Minggu (1/12) sebelum menghadapi Mallorca, Inter, Real Sociedad dan Real Madrid.

Barca telah bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 1-1 pada dua perjalanan mereka sebelumnya ke Wanda Metropolitano. Valverde mengharapkan tes sulit lain akhir pekan ini.

“Di kedua pertandingan kami tertinggal dan kami harus kembali, tetapi mereka mengikuti pola yang sangat mirip,” katanya pada malam pertandingan.

“Kami mengambil inisiatif, tetapi mereka menyakiti kami dengan menyerang kami. Mungkin saja akan menjadi seperti ini atau ada beberapa modifikasi besok. Mereka bagus dalam serangan dan kuat dalam pertahanan, sangat kompak. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik."

“Setiap pertandingan di Atletico penting bagi semua orang. Ini salah satu pertandingan penting dan kami harus bermain dengan baik."

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news