news
BULUTANGKIS
DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas PBSI 2019
30 November 2019 13:17 WIB
berita
Kesuksesan pebulu tangkis DKI Jakarta mendapat pujian dari Ketua Pengurus Provinsi PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta. 
PALEMBANG - Prestasi luar biasa ditorehkan oleh pebulu tangkis DKI Jakarta dalam ajang Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI yang berlangsung pada 24-28 November 2019. 

Dalam laga pamungkas di GOR Dempo Jakabaring Sport Center, Palembang, DKI Jakarta mampu merebut gelar juara terbanyak dengan 7,5 medali emas dari 10 medali emas yang diperebutkan. 




Baca Juga :
- Sempat Tertinggal di Set Pertama, Ginting Sukses Kalahkan Antonsen
- Begini Komentar HaGlo Usai Kalahkan Wakil Taiwan Dalam 2 Set Langsung




Keberhasilan DKI Jakarta merebut 7,5 medali emas pada divisi satu kategori taruna dan dewasa memastikan kontingen ibu kota keluar sebagai juara umum turnamen bulu tangkis tertinggi di tanah air tersebut. 

7,5 gelar juara berasal dari 3 gelar kategori taruna dan 4,5 gelar dari kategori dewasa. Ke 3 gelar juara dari kategori taruna berasal dari Tegar Sulistio juara tunggal putra, Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati juara ganda putri serta gelar juara ganda campuran dari Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Lanny Tria Mayasari.


Baca Juga :
- Komentar Jojo Usai Dikalahkan Wakil Hongkong dan Gagal ke Semifinal Malaysia Masters
- Langkah Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters


Sementara 4,5 gelar dari kategori dewasa disumbangkan oleh Christian Adinata (tunggal putra), Asty Dwi Widyaningrum (tunggal putri), Amri Syahnawi/Muhammad Fachrikar P Mansur (ganda putra),  Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (ganda putri) serta ganda campuran dari Adnan Maulana yang berpasangan dengan Mychelle Crhystine Bandaso dari Jawa Tengah. 

Kesuksesan pebulu tangkis DKI Jakarta merjadi yang terbaik di Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI tahun ini mendapat pujian dari Ketua Pengurus Provinsi PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta. 

“Puji Tuhan, saya bersyukur karena pemain mampu menunjukan penampilan terbaik selama kejurnas ini. Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pemain DKI Jakarta yang telah berlaga di ajang nasional ini,” ucap Alex Tirta yang memberi dukungan langsung kepada pemain DKI Jakarta yang berlaga di Palembang. 

“Keberhasilan menjadi juara umum di kejurnas bulu tangkis PBSI tahun ini merupakan bukti keberhasilan pembinaan pemain usia muda yang dijalankan di Jakarta,” tambah Alex Tirta.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news