news
LIGA 1
Permain dan Ofisial Persiraja Diarak dan Disambut Hangat Warga Aceh
29 November 2019 14:15 WIB
berita
Persiraja saat merayakan keberhasilan menempati posisi ketiga Liga 2 2019 sekaligus promosi ke Liga 1 2020/Foto: PT LIB
BANDA ACEH – Usai memastikan diri promosi ke Liga 1 2020, para penggawa Persiraja Banda Aceh pulang ke Aceh Kamis (28/11) sore dan langsung diarak keliling kota. Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani menjelaskan, dari Bali penggawa Persiraja  tiba di Bandara Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh sekitar pukul 16.50 WIB.

“Seluruh pemain disambut pendukung dan masyarakat pencinta Persiraja. Setelah pengalungan bunga di bandara, seluruh pemain diarak keliling kota,” kata Rahmat, Kamis. Ia mengungkapkan, rute arak-arakan pemain kemarin sore dimulai dari Bandara SIM dan finish di Stadion H. Dhimurtala Lampineung.




Baca Juga :
- Berlabuh ke Bhayangkara FC, Eze Patahkan Rumor ke Arema FC
- Felipe Americo Terapkan Metode Baru untuk Empat Kiper Arema




"Usai salat magrib, ada acara seremonial penyambutan di Stadion H. Dimurthala Lampinenung. Kemudian seluruh pemain, presiden klub, pelatih, dan ofisial Persiraja  diarahkan ke tengah stadion dan digelar acara prosesi adat peusijuek," Rahmat menjelaskan.

Usai prosesi peusijuk, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam memberikan sambutan. Setelah itu, dilanjutkan sambutan perwakilan tim, juga dari Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.


Baca Juga :
- Persipura Jayapura Umumkan Skuat Liga 1 2020
- Mario Gomez Ungkap Program TC Arema


"Acara ini terbuka untuk umum. Seluruh masyarakat dan pencinta Persiraja diperbolehkan  memeriahkan acara arak-arakan dan seremonial penyambutan di Stadion H. Dimurthala," kata Rahmat.

Kontrak Pemain

Sementara itu, hingga kemarin status pelatih dan pemain Laskar Rencong masih belum ditentukan manajemen. "Kontrak saya sebagai pelatih selesai sampai akhir Desember nanti," kata pelatih Persiraja, Hendri Susilo.

Menurut Hendri, soal statusnya sebagai pelatih, dirinya belum tahu apakah akan diperpanjang oleh manajemen atau tidak. "Semua belum ada sama sekali pembicaraan bagaimana ke depannya, karena memang belum ada pertemuan," ucap Hendri.

Ia hanya mengetahui  bahwa manajemen baru akan menggelar rapat setelah tim sampai di Banda Aceh dan menyelesaikan acara penyambutan setibanya dari Bali. Hendri juga mengatakan, belum ada pemberitahuan manajemen terkait libur setelah kompetisi kompetisi Liga 2 2019 usai. "Kami baru sampai Aceh Kamis sore," ujarnya.

Bagi Assanur Rijal dan kawan-kawan, sukses promosi ke Liga 1 merupakan penantian panjang. Kali terakhir mereka berkompetisi pada kasta tertinggi musim 2001. Mereka menduduki peringkat ke-12 dari 14 tim Divisi Utama (kasta tertinggi liga saat itu).

Setelah terdegradasi, Laskar Rencong harus berjuang keras menanti kesempatan kembali ke kasta tertinggi. Kesempatan tersebut akhirnya tiba saat Persiraja mengarungi kompetisi kasta kedua musim 2019 ini.*Agustian Pratama

Rute Arak-arakan Persiraja di Banda Aceh

Bandara Sultan Iskandar Muda-Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda - Bundaran Lambaro - Traffic light Simpang Lampeunerut - Jalan DR Mr Mohd Hasan Batoh ke Simpang Surabaya - Jalan Chik Ditiro - Simpang Kodim lurus ke Jalan Mohd Jam - Jalan KH Ahmad Dahlan - Jalan Diponegoro - Jembatan Pante Pirak ke Simpang Lima - Jalan Tgk Daud Beureueh - Simpang Jambo Tape - Simpang PDAM – Stadion H. Dimurthala.

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news