news
UMUM
Jelang BNI Indonesian Masters, Rory dalam Tren Positif
29 November 2019 10:15 WIB
berita
Rory Hie (Dokumentasi Indonesian Masters)
JAKARTA – Rory Hie mengusung target tinggi dalam BNI Indonesian Masters supported by Bank BRI and MedcoEnergi di Royale Jakarta Golf Club, 12-15 Desember mendatang. Pegolf 31 tahun itu bertekad mengukir sejarah dengan menjadi pemain pertama Indonesia yang meraih gelar dalam ajang ini.

Untuk diketahui, Rory berstatus sebagai pegolf profesional terbaik yang dimiliki Indonesia. Berdasarkan peringkat dunia (OWGR), dirinya menempati posisi ke-554. Belakangan ini, Rory juga mengalami peningkatan dengan menjadi pegolf pertama Merah Putih yang menjuarai Asian Tour.




Baca Juga :
- Hampir Batal Tampil, Pegolf Thailand Ini Juara Indonesian Masters
- BNI Tennis Open 2019 Gas Pol Rifqi Fitriadi




Tepatnya dalam Classic Golf and Country Club International Championship di India, 12-16 September lalu. Ketika itu, Rory mencetak 267 pukulan atau 21 di bawah par. Ia mengalahkan Byungjun Kim dari Korea Selatan (Korsel) dan Rashid Khan asal India yang berbagai tempat di posisi kedua.

“Walau pernah menang dalam Asian Tour, saya tetap mempersiapkan yang terbaik untuk turnamen ini dan menjaga tingkat ekspektasi tetap stabil. Saya hanya ingin menjaga agar getaran kemenangan ini tetap segar,” kata Rory soal peluangnya dalam ajang berhadiah total 750.000 dolar AS itu.


Baca Juga :
- Tanpa Pegolf Dunia, Daya Tarik BNI Indonesia Masters Tak Berkurang
- Justin Rose Incar Hattrick pada 2017


Sejak menang di India, penampilan Rory memang tergolong stabil. Dari tujuh turnamen setelah Classic Golf and Country Club International Championship, ia menembus 10 besar pada dua ajang di antaranya. Hasil positif tersebut meningkatkan motivasi Rory jelang berlaga dalam Indonesia Masters.

Rory pun jadi salah satu andalan tuan rumah di Royale Jakarta Golf Club karena sejauh ini tercatat sebagai pemain yang menyelesaikan turnamen di posisi terbaik, ke-11. Hasil ini didapatnya pada edisi 2011 atau saat kalah dari Lee Westwood asal Inggris yang juara dengan 269 pukulan atau 19 di bawah par.

Adapun torehan terbaik Rory di Royale Jakarta Golf Club adalah 277 pukulan atau 11 di bawah par. Angka tersebut diraihnya ketika tampil dalam Asian Development Tour (ADT) OB Golf Invitational, 7-10 Mei lalu. Hasil ini membawanya ke posisi kelima, kalah tiga pukulan dari Seung Park yang jadi juara. 

Kini, Rory akan kembali menunjukkan penampilan terbaiknya di hadapan pendukung sendiri pada Indonesia Masters. “Saya lebih semangat tampil di depan publik Indonesia. Saya hanya bisa berharap bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik pada turnamen ini,” Rory menambahkan.

Penampilan pegolf amatir terbaik Indonesia, saat ini, Naraajie E.R. Putra, juga layak dinanti. Hampir mencetak sejarah sebagai juara Indonesia Terbuka, Agustus lalu, dirinya membidik Indonesian Masters. Naraajie ingin membuktikan diri karena pernah tampil apik pada edisi dua tahun lalu.

Pria yang juga masuk skuat SEA Games XXX/2019 Filipina ini mengaku penasaran dengan kiprahnya dalam Indonesian Masters. Naraajie pernah mencatat sejarah sebagai pegolf amatir pertama yang lolos cut off. Sayang, pencapaian tersebut tak mampu diulanginya dalam Indonesian Masters 2018.

Tahun lalu, Indonesia hanya menempatkan satu wakil pada putaran akhir, Danny Masrin. Namun, ketika itu, dirinya menyelesaikan turnamen di posisi ke-64 dengan mencetak 298 pukulan atau 10 di bawah par. “Saya ingin bermain sebaik-baiknya di tiap putaran. Semoga bisa melakukannya,” kata Naraajie.*MUHAMMAD RAMDAN DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
L
Penulis
Lily Indriyani Sukmawati
news
news