news
FORMULA 1
Honda Perpanjang Kontrak Jangka Pendek dengan Red Bull Racing
27 November 2019 19:54 WIB
berita
Foto: Motorsport.com
ABU DHABI - Pabrikan mesin asal Jepang, Honda, dikabarkan telah memperpanjang kontrak mereka dengan raksasa Formula 1 asal Austria, Red Bull Racing. Kontrak baru mereka merupakan kontrak jangka pendek.

Honda akan tetap menjadi pemasok mesin untuk Red Bull Racing, sampai setdaknya akhir musim 2021. Itu setelah mereka menandatangani kontrak berdurasi 1 tahun dengan Red Bull Racing.




Baca Juga :
- Hamilton: Verstappen Bak Magnet Tabrakan
- Legenda F1: Gaya Balap Verstappen di GP Meksiko Tak Layak




Sempat menjalani musim yang buruk bersama McLaren, saat Honda memutuskan kembali ke Formula 1, pabrikan asal Negeri Matahari Terbit tersebut justru menemukan puncak performa mereka saat bertandem bersama Red Bull Racing. Red Bull saat itu melepas pemasok mesin mereka, Renault, untuk bisa bekerja sama dengan Honda.

Bersama Red Bull Racing, Honda mencatatkan kemenangan pertama mereka sejak musim 2006. Tepatnya saat mereka balapan di Formula 1 GP Austria pada Juni lalu, atas nama Max Verstappen.


Baca Juga :
- Hamilton: Vettel Bisa Lahirkan Bencana di Lap Pertama GP Meksiko
- GP Meksiko Jadi Balapan Terbaik untuk Alexander Albon


Kemudian, Honda mencatatkan pencapaian terbaiknya, yakni finis di peringkat 1-2, untuk pertama kalinya sejak 28 tahun lalu, di balapan GP Brasil pada Senin (18/11) lalu. Max Verstappen menjadi pemenang balapan, sementara Pierre Gasly dari Toro Rosso, yang merupakan tim satelit Red Bull Racing dan juga menggunakan mesin honda, menjadi runner up. ***

loading...
M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news
news